KPU Sumut Ingatkan Paslon 3 Prinsip Kampanye

Suasana pengumuman penetapan calin Gubsu dan Wagubsu 2018 (Foto: Ingot Simangunsong)
Suasana pengumuman penetapan calon Gubsu dan Wagubsu 2018 (Foto: Ingot Simangunsong)

Medan – SuaraNusantara

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut, Mulia Banurea mengingatkan para pasangan calon Gubsu dan Wakil Gubsu dalam memasuki tahapan Pilgubsu yakni masa kampanye, agar benar-benar menjalani 3 prinsip kampanye.

“Ketiga prinsip kampanye itu, yakni berkampanye secara jujur, terbuka dan dialogis,” kata Mulia Banurea saat gelar rapat pleno terbuka Pengumuman Penetapan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut pada Pilgubsu 2018 di Hotel Grand Mercure Jalan Sutomo Medan, Senin (12/2/2018).

Ketiga prinsip tersebut, katanya, dalam rangka upaya membangun dan mencerdaskan masyarakat untuk sadar menggunakan hak pilihnya.

“Dengan semakin cerdas dan semakin sadar masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya, maka akan terpilihlah Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut 2018-2023 yang berdaulat. Dengan demikian Provinsi Sumatera Utara akan menjadi kuat,” katanya.

Ia mengungkapkan, dalam tahapan Pilgubsu 2018, KPU dalam pengawasan Bawaslu.

“Karena itu, sebagai pelaksana, kami senantiasa transparan dan mempertahankan akuntabilitas. Hal ini penting, agar apa yang sudah dikerjakan KPU Sumut dapat dipercaya semua pihak,” kata Mulia Banurea.

Penulis: Ingot Simangunsong