Sore Ini, Dua Paslon Gubsu Cabut Nomor Urut

Tim KPU Sumut saat mengumumkan paslon peserta Pilgubsu 2018 (Foto: Ingot Simangunsong)
Tim KPU Sumut saat mengumumkan paslon peserta Pilgubsu 2018 (Foto: Ingot Simangunsong)

Medan – SuaraNusantara

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut akan menggelar tahapan pencabutan nomor urut dua pasangan calon (paslon) peserta Pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut tahun 2018 di Hotel Grand Mercure Jalan Sutomo Medan, Selasa (13/2/2018) pukul 15.00 Wib.

“Kita akan gelar tahapan pencabutan nomor urut peserta, yang diikuti dua pasangan calon, hari ini pukul tiga sore,” kata Ketua KPU Sumut Mulia Banurea.

Kedua pasangan tersebut, yakni pasangan pertama Edy Rahmayadi – Musa Rajekshah yang memiliki 60 kursi partai dengan diusung Partai Golkar (17 kursi), Gerindra (13), Hanura (10), PKS (9), PAN (6) dan Nasdem (5).

Kemudian pasangan kedua Djarot Saiful Hidayat – Sihar Sitorus yang memiliki 20 kursi dengan diusung PDI-Perjuangan (16 kursi)  dan PPP (4).

Sementara pasangan JR Saragih – Ance Selian yang memiliki 20 kursi dengan diusung Partai Demokrat (14 kursi), PKB (3) dan PKPI (3), gagal menjadi peserta dikarenakan legalisir fotocopy ijazah SMA JR Saragih tidak diakui oleh Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

Penulis: Ingot Simangunsong