Taruna Merah Putih Banten Ajak Masyarakat Lawan Kotak Kosong

Konfrensi pers TMP Banten menyikapi calon tunggal melawan kotak kosong | Foto: AJB
Konfrensi pers TMP Banten menyikapi calon tunggal melawan kotak kosong | Foto: AJB

Tangerang – SuaraNusantara

Pilkada serentak yang digelar tahun 2018 diwarnai fenomena munculnya calon tunggal melawan kotak kosong. Setidaknya ada 11 daerah yang mengusung calon tunggal.

Menanggapi fenomena kotak kosong, Taruna Merah Putih (TMP) Provinsi Banten mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dengan memilih calon, bukan kotak kosong.

“Tak ada visi dan misi yang ditawarkan dari kotak kosong. Maka kami menegaskan akan mendukung calon tunggal pada tiga daerah di Banten,” ujar Marinus Gea, Ketua DPD TMP Provinsi Banten dalam konfrensi pers yang digelar pada Jumat (19/01/2018) di Sekretariat TMP Banten, Karawaci.

Menurut Marinus, calon tunggal yang maju pada pilkada Kabupaten Lebak, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, merupakan kader partai politik yang telah melalui tahapan seleksi dan siap menjadi pemimpin dengan visi dan misi.

“Kami mengajak masyarakat agar datang ke tempat pemilihan dan menggunakan hak pilih,” imbau anggota Komisi IX DPR RI itu.

Marinus menegaskan bahwa selaku pimpinan TMP Banten akan menggerakan kader-kader TMP untuk mendukung calon tunggal.

Turut mendampingi Marinus Gea saat konfrensi pers: Sekretaris DPD TMP Banten Soberoto, Ketua DPC TMP Kota Tangerang Suandi dan Sekretaris DPC TMP Kota Tangerang Abdi Jaya Bate’e.

Ada pun 11 daerah yang mengusung calon tunggal, yakni, Kabupaten Lebak, Kabupaten Tapin, Kota Prabumulih, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Mamberano Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, dan Kabupaten Padang Lawas Utara.

Penulis: Rio