Timnas U-22 Butuh Doa Masyarakat Supaya Bisa ke Semifinal

Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas, menggiring bola saat melawan Timor Leste pada laga SEA Games di Stadion MPS, Selangor, Minggu (20/8/2017). Indonesia menang 1-0 atas Timor Leste. (Foto: bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas, menggiring bola saat melawan Timor Leste pada laga SEA Games di Stadion MPS, Selangor, Minggu (20/8/2017). Indonesia menang 1-0 atas Timor Leste. (Foto: bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Jakarta-SuaraNusantara

Meski tampil gemilang dengan menahan tim tangguh Vietnam 0-0 hanya dengan 10 pemain, namun sebenarnya kans Timnas Indonesia U-22 untuk melangkah ke semifinal sepak bola Sea Games 2017 terbilang sangat berat.

Hasil imbang tanpa gol yang diraih Indonesia saat menghadapi Vietnam di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Selasa (22/8/2017), membuat persaingan untuk lolos ke semifinal semakin berat. Berada di urutan ketiga klasemen Grup B SEA Games 2017, membuat peluang Indonesia lebih kecil dibading Vietnam dan Thailand.

Pertandingan melawan Kamboja di laga terakhir Grup B  bakal sangat menentukan apakah Indonesia dapat lolos ke semifinal. Saat inilah momen yang paling tepat bagi masyarakat Indonesia, khususnya pecinta bola untuk mendoakan kesuksesan tim kebanggan Indonesia.

“Doakan kami dan Insya Allah kami bisa lolos ke semifinal,” ujar Gelandang Timnas Indonesia U-22 Evan Dimas Darmono, dikutip dari Bola.com di tribune stadion sembari melayani permintaan foto bersama dari suporter Indonesia.

Evan meminta kepada seluruh rakyat Indonesia agar tak henti-hentinya memberikan dukungan dan doa kepada skuat Garuda Muda. Dia berjanji akan bermain habis-habisan dan mengincar banyak gol ke gawang Kamboja di laga terakhir untuk memastikan Indonesia bisa melaju ke semifinal.

Namun meski menang melawan Kamboja, peluang Indonesia akan sirna bila dalam laga lainnya, Vietnam bermain imbang dengan Thailand. Hal ini disebabkan Indonesia kalah selisih gol dibanding kedua tim tersebut.

Namun Evan Dimas yakin Vietnam dan Thailand tak akan mengambil risiko untuk bermain imbang, apalagi bermain mata. Pemain Bhayangkara FC itu yakin kedua tim kuat itu akan tampil habis-habisan.

“Saya rasa mereka tidak akan ambil risiko untuk bermain imbang. Mereka akan tampil habis-habisan untuk menang karena posisi mereka pun belum aman,” ujarnya.

Penulis: Yon K