Deklarasi Sokhiatulo Laoly-Arosokhi Waruwu hanya Dihadiri Ratusan Orang

Tempat deklarasi pasangan SARO terlihat lengang | Foto: Ist
Tempat deklarasi pasangan SARO terlihat lengang | Foto: Ist
Tempat deklarasi pasangan SARO terlihat lengang | Foto: Ist

Nias – SuaraNusantara.com

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Nias, Sokhiatulo Laoly dan Arosokhi Waruwu (SARO) melaksanakan acara deklarasi pada Rabu (31/8), di Desa Lolozasai, Kecamatan Gido.

Berbeda dengan acara deklarasi pasangan calon wali kota di Kota Gunungsitoli, baik Lakhomizaro Zebua-Sowa’a Laoly (LASO) dan Martinus Lase-Kemurnian Zebua (Makmur) yang dihadiri ribuan orang, acara deklarasi pasangan calon SARO hanya dihadiri sejumlah pengurus partai pendukung, warga dan simpatisan yang jumlahnya tidak lebih dari 300 orang.

Pada kesempatan itu, Sokhiatulo Laoly mengukuhkan tim sukses SARO, yakni,  Ketua Pdt.Bethel Ndraha, Sekretaris Herman S Zai, dan Bendahara Ali Nuru Laoli.

Hadir dalam acara deklarasi mantan Sekda Kabupaten Nias Silvester Lase, mantan anggota DPRD Aluizaro Telaumbanua, dan mantan Ketua DPRD Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoly, dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Pada Pilkada yang digelar pada 9 Desember mendatang tercatat ada tiga pasangan bakal calon kepala daerah, yakni, Faigi’asa Bawamenewi dan Bezatulo Gulo dari jalur perseorangan (nomor urut 1), Happy Persatuan Ndraha – Bazisokhi Laia diusung PKPI dan Hanura (nomor urut 2), dan Sokhiatulo Laoly – Arosokhi Waruwu yang diusung Partai Demokrat, PDIP dan Gerindra (nomor urut 3). (Baz/in)