PNS Kepulauan Telo Resah Diganggu Pemred Koran WNSE

Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

Nias Selatan –  SuaraNusantara.com

Karena terus diganggu oleh oknum Pimpinan Redaksi Surat Kabar Warta Nias Selatan Ekspress (WNSE),  berinisial ‘SW’, beberapa PNS di Kepulauan Batu (Tello – Red) mengaku resah.

PNS yang tak mau disebutkan namanya itu mengaku diteror melalui SMS untuk memberikan sejumlah uang kepada SW. “Kami ditakut-takuti, mau dimuat di koran, jika permintaanya tidak kami penuhi,” ujar seorang PNS kepada SuaraNusantara.com, di Telukdalam, kemarin.

Menurut mereka, bermacam cara dilakukan oleh SW untuk mengeruk keuntungan pribadi, misalnya membuat iklan instansi tempat PNS tersebut bekerja untuk dimuat di koran WNSE tanpa ada konfirmasi sebelumnya. Bermacam alasan dilontarkan SW sat meminta uang, antar lain untuk bayar kontrak kantor, kontrak mobil dan tiket pesawat.

“SW sering menyebut nama pejabat teras di Kepolisian Nisel sebagai saudaranya dan kenal dekat dengan Bupati Nisel,” kata PNS lain.

Menurut pantauan wartawan, SW mencantumkan beberapa nama pejabat daerah di Kabupaten Nias Selatan dalam boks redaksi korannya. Pencantuman sejumlah nama pejabat teras tersebut diduga merupakan modus untuk memperlancar beberapa permintaan kepada PNS.

Terkait keresahan yang dituturkan beberapa PNS, SW yang coba dihubungi via seluler tidak menjawab, sementara jika via SMS dia malah membawa-bawa institusi pengadilan kepada wartawan yang mencoba konfirmasi hal tersebut. (Edi)