Ratusan Kader NasDem Nisel Hadiri Rakerda dan Konsolidasi DPD

Bupati Nias Selatan Idealisman Dachi menyerahkan SK Tim Pemenangan Partai NasDem | Foto: Edi Zebua
Bupati Nias Selatan Idealisman Dachi menyerahkan SK Tim Pemenangan Partai NasDem | Foto: Edi Zebua
Bupati Nias Selatan Idealisman Dachi menyerahkan SK Tim Pemenangan Partai NasDem | Foto: Edi Zebua

Nias Selatan – SuaraNusantara.com

Untuk mensukseskan Pemilukada serentak yang akan digelar 9 Desember 2015, DPD Partai NasDem Nias Selatan mulai bergerak dengan melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Konsolidasi DPD di Hotel Yonas, kemarin.

Dalam Rakerda dan Konsolidasi tersebut, turut hadir Bupati Nias Selatan, Idealisman Dachi, yang juga diusung Partai NasDem sebagai Paslon Bupati Nias Selatan (IDEAL-SIGA). Turut hadir pula ratusan kader Partai Nasdem Kabupaten Nias, DPD, DPC dan DPRt.

Sebelumnya, Ketua Panitia Rakerda dan Konsolidasi DPD Partai NasDem Kabupaten Nias Selatan, Wakil Ketua, Bapilu DPD Partai Nias Selatan, Edila Zebua, menyampaikan bahwa Rakerda dan Konsolidasi dilaksanakan berdasarkan SK/DPD -NasDem /IX /2014 tentang Pembentukan Panitia Rakerda dan Konsolidasi DPD Partai NasDem Kab.Nisel.

Selanjutnya, Edi menjelaskan bahwa acara ini terselenggara atas kerja sama, dukungan serta partisipasi pangurus DPD, DPC Partai NasDem Kabupaten Nias Selatan. Dia juga menyampaikan, ada tiga orang anggota DPRD dari Partai NasDem, yakni Sokhiwanolo Wariwu, Satulo Tafona’o dan Faduhusi laia yang semestinya hadir dalam Rakerda ini, namun mungkin disebabkan kesibukan mengurus rakyat Nias Selatan, membuat mereka tidak mempunyai waktu lagi untuk hadir dalam setiap rapat,” sindirnya.

Sementara Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Nias Selatan, Fa’atulo Sarumaha, dalam sambutannya menyampaikan, Rakerda ini dilaksakan supaya Partai NasDem sukses pada Pemilukada serentak 9 Desenber 2015. “DPW Partai NasDem Provinsi sudah mengingatkan kita agar bergerak aktif dalam memenangkan Pemilukada melalui Paslon yang sudah diusung Partai, yakni Paslon IDEAL – SIGA. Jangan ada kader partai yang melakukan politiknya berseberangan dengan garis partai,” kata Fa’atulo Sarumaha.

Dia meminta supaya seluruh pengurus mulai dari DPD, DPC sampai pengurus DPRt menunjukan loyalitas terhadap Partai dengan cara bersatu untuk memenangkan Paslon yang diusung Partai.

Dalam arahannya, Bupati Nias Selatan Idealisman Dachi menyatakan jika selama ini program Partai NasDem sangat menyentuh masyarakat melalui visi dan misi Restorasi Gerakan Perubahan. Selain itu, kata dia, NasDem adalah satu-satunya partai yang tidak memungut mahar terhadap Paslon. “Saya sudah buktikan sendiri,” tegasnya.

Lanjut Idealisman Dachi, Pemerintah Kabupaten Nias Selatan di bawah kepemimpinannya sudah melakukan program pro rakyat, seperti gratis biaya pendidikan, gratis biaya kesehatan, dan program Tim Unit Reaksi Cepat (URC) untuk antar jemput warga sakit. “Bila Tuhan mengizinkan saya kembali memenangkan Pemilukada sebagai Paslon IDEAL-SIGA, Kami sudah menyiapkan program utama yang pasti menyentuh masyarakat, yakni program Listrik Masuk Desa,” katanya.

Di akhir arahannya, Bupati Idealisman Dachi menyerahkan SK Tim Pemenangan Kader Partai NasDem se-Kabupaten Nias Selatan, didampingi Ketua DPD Partai NasDem bersama Wakil Ketua Bapilu Edila Zebua. (Tim)