Dinas P2KAD Nisel Sosialisasikan Manajemen Aset 2015

Kepala P2KAD Ruadat Harita, SE | Foto: Edi Zebua
Kepala P2KAD Ruadat Harita, SE  | Foto: Edi Zebua
Kepala P2KAD Ruadat Harita, SE | Foto: Edi Zebua

Nias Selatan – SuaraNusantara.com

Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (P2KAD) Kabupaten Nias Selatan mengadakan Sosialisasi Manajemen Aset Tahun 2015, di Aula Kantor Bupati Nias Selatan pada 28 s/d 29 September kemarin.

Sosialisasi dibuka secara resmi oleh Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Selatan Foarota Laoli, MH, dan dihadiri oleh Staf Ahli Bupati, Asisten dan Kabag di lingkup Setda Kabupaten Nias Selatan, Inspektur, Kepala BKD Kabupaten Nias Selatan, serta pengurus dan penyimpanan barang SKPD se-Kabupaten Nias Selatan. Sementara Auditor Senior BPK dan Konsultan Keuangan Negara Drs. Djakaria, MM menjadi narasumber pada sosialisasi yang diikuti 100 peserta ini.

Kepala P2KAD Ruadat Harita, SE menjelaskan, penyajian aset dalam Neraca Keuangan Daerah sangat menentukan hasil opini atas audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). “Karena nilai aset ini sangat signifikan besarnya terhadap akun lainnya,” ungkap Ruadat Harita, kepada wartawan di kantornya, Selasa (29/9).

Menurut Ruadat Harita, melihat pentingnya pengelolaan aset Pemerintah Kabupaten Nias Selatan, maka sangat diperlukan kegiatan berupa bimbingan teknis untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan pengelolaan dan pelaporan aset yang transparan dan akuntabel bagi SKPD, terutama kepada pengurus dan penyimpan barang serta bidang aset di Dinas P2KAD.

Dalam arahannya, Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Selatan Foarota Laoli, MH mengharapkan agar peserta mengikuti sosialisasi dengan baik sehingga bisa diterapkan pada SKPD masing-masing. (Edi)