Paslon IDEAL – SIGA Peduli Kabut Asap

Ideal Siga peduli kabut asapNias Selatan-SuaraNusantara.com

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan IDEAL-SIGA, membagikan masker gratis kepada warga yang melewati  Simpang Lima Ibu Kota Kabupaten Nias Selatan, di Telukdalam, kemarin. Kegiatan sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian IDEAL-SIGA terhadap masyarakat Nias Selatan.

Ketua Umum Tim Sukses Paslon IDEAL-SIGA Karyaman Halawa menerangkan, Paslon IDEAL-SIGA sejak jauh-jauh hari sudah menyarankan kepada tim sukses untuk selalu tanggap menghadapi fenomena yang sedang terjadi di tengah masyarakat.

“Kebetulan saat ini debu asap sedang menjadi masalah nasional dan dampaknya sudah sampai ke Pulau Nias, khususnya Nias Selatan, sehingga tim pemenangan merasa harus mengambil bagian untuk mencegah wabah penyakit yang bakal terjadi akibat debu asap,” tutur Halawa seraya mengatakan pihaknya juga sudah memberikan bantuan untuk meringankan penderitaan korban bencana banjir di beberapa desa di Kecamatan Toma dan Kecamatan Mazino.

Beberapa warga yang dimintai tanggapannya menyatakan terima kasih kepada Paslon IDEA – SIGA. “Meski nilai masker yang dibagikan sangat kecil, tapi patut kita berterima kasih, karena dapat mencegah penyakit infeksi saluran pernafasan atas atau ISPA,” kata salah seorang warga. (Edi)