Pangarmabar Kunker di Makolanal Nias

Pangarmabar Kunker di Makolanal Nias

Nias Selatan-SuaraNusantara.com

Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI A. Taufiq R melakukan kunjungan kerja ke Nias Selatan, kemarin. Pangarmabar yang didampingi oleh Ketua Daerah Jalasenastri Armada Barat Ny. Ina Dwiana Sari A.Taufiq R disambut secara resmi oleh Bupati Nias Selatan Idealisman Dachi, Ketua DPRD Kabupaten Nias Selatan Sidi Adil Harita dan Kapolres Nias Selatan AKBP Robert Da Costa, SIK, MH, di Makolanal Nias, Jalan Baloho Indah, Telukdalam.

Komandan Angkatan Laut Kolonel Laut (P) Ivan Gatot Prijanto, SE, dalam laporannya menjelaskan, kegiatan yang sudah dilakukan selama Opster Dawilhan dan Komsos, yakni pembangunan sarana olah raga, lapangan bola, pengecetan masjid dan gereja, pelayanan kesehatan bagi masyarakat, penyuluhan bela negara serta melaksanakan sunat massal di Makolanal Nias.

Dalam kunjungan kerjanya, Pangarmabar melaksanakan beberapa kegiatan, antara lain peresmian Masjid Al-Ikhlas Lanal Nias oleh Ketua Daerah Jalasenastri Armada Barat Ny. Ina Dwiana Sari A.Taufiq, menutup secara resmi Operasi Teritorial Terpadu Pemberdayaan Wilayah Pertahananan dan Komunikasi Sosial (Opster Dawilhan dan Komsos) Lanal Nias, tatap muka dengan masyarakat maritim, nelayan dan TNI/Polri Nias Selatan, serta mengunjungi Desa Bawomataluo dan mengunjungi Istana Rakyat Nias Selatan. (Edi)