Pengurus GMDM Nias Selatan Dilantik

GMDM Nias SelatanNias Selatan-SuaraNusantara.com

Pengurus Gerakan Mencegah Daripada Mengobati (GMDM) dikukuhkan oleh Ketua  DPD GMDM Sumatera Utara  Pdt. Johanes Siregar, di Aula Yonas Telukdalam, Senin  (23/11) malam. Pelantikan pengurus didasarkan  SK-GMDM/079/XI-2015 tertanggal 23 November 2015. Pengurus yang dilantik antara lain, Ketua Trikdsah Satya  Mewengkang, Sekretaris Tatoma Sarumaha dan Bendahara Ricardo Hoswary. 

Mewakili Kapolres Nisel Kabag Ren Kompol Ricardo RW. Silaen dalam sambutannya mengatakan, Polres Nisel menyambut baik pelantikan Pengurus GMDM.  Silaen mengatakan Polres Nisel  siap bekerjasama dan  mendukung program-program  GMDM dalam hal mencegah penyalahgunaan narkoba.  “Apalagi saat ini, penyalahgunaan narkoba di Nisel semakin meningkat. Jadi Polres Nisel siap bekerjasama dengan GMDM untuk mencegah dan  memberantas  penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.

Sementara Ketua DPD GMDM Sumut Pdt. Johanes Siregar pada sambutannya mengatakan, dengan dilantiknya Pengurus GMDM Nisel, maka harus siap bekerjasama dengan aparat terkait seperti Polres Nisel, BNN serta Stakholder lain untuk mencegah  dan memberantas penyalahgunaan narkoba.  Johanes juga mengajak seluruh Pengurus GMDM Nisel guna mewujudkan gerakan bersinar yang artinya bersih dari narkoba, premanisme dan seks bebas. “Hal ini dilakukan mulai dari diri sendiri,  lingkungan keluarga, dan lingkungan masyarakat,” ujarnya.

Ia juga meminta Pengurus GMDM Nisel melakukan penyuluhan-penyuluhan baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat sehingga penyalahgunaan dan peredaran narkoba dapat terminimalisir. “Muaranya adalah generasi bangsa selamat dari penggunaan narkoba. Kita tahu bahwa narkoba musuh bangsa karena merusak generasi bangsa. Jika generasi kita rusak, maka negara kita akan hancur,” tukasnya.

Turut hadir saat itu, Humas DPP GMDM Pdt. Imanuel Anugrah, Ketua DPD GMDM Jatim Ev. Fernando Sihombing, Pdt. James Wong, tokoh masyarakat N. Loi, SPd dan para undangan lainnya. (Edi)