Rehabilitasi Gedung SDN 071076 Ombolata Gunungsitoli Idanoi Selesai 100 Persen

Salah satu ruang kelas SDN 071076 Ombolata Gunungsitoli Idanoi dapat ditempati Siswa/I dalam Kegiatan Belajar Mengajar | Foto:suaranusantara/Loozaro Zebua.
Salah satu ruang kelas SDN 071076 Ombolata Gunungsitoli Idanoi dapat ditempati Siswa/I dalam Kegiatan Belajar Mengajar | Foto:suaranusantara/Loozaro Zebua.
Salah satu ruang kelas SDN 071076 Ombolata Gunungsitoli Idanoi dapat ditempati Siswa/I dalam Kegiatan Belajar Mengajar | Foto:suaranusantara/Loozaro Zebua.

Gunungsitoli – SuaraNusantara.com

Rehabilitasi Gedung Sekolah Dasar Negeri (SD) 071076 Ombolata Kecamatan Gunungsitoli Idanoi – Kota Gunungsitoli telah selesai 100 persen pekerjaannya sesuai juknis kegiatan.

Perbaikan Gedung tersebut, sejumlah masyarakat sekitar menilai Gedung Sekolah SDN Ombolata ini sebagai contoh Gedung Seko

lah Dasar yang terbaik di wilayah Kota Gunungsitoli. Rehabilitasi Gedung SDN itu, setelah mendapatkan Program Bantuan dari Pemerintah Kota Gunungsitoli yang bersumber dari SILPA DAK / DAU T.A. 2015,  sebesar 206.415.000.00 melalui Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli untuk dialokasikan merehabilitasi Gedung SDN Ombolata Gusit Idanoi. Sayang’nya, yang sudah di salurkan Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli  dalam perbaikan gedung itu baru 40 persen dari jumlah anggaran yang dialokasikan, sementara bangunan 100 persen telah selesai.

Item dari rehabilitasi SD Ombolata Kecamatan Gusit Idanoi, pengadaan meubelair, pemasangan kaca polos, cat dinding, daun  jendela, cat kilat, jerajak besi jendela, talang air, pipa saluran air talang dan seluruh fisik gedung sekolah di bagian luar.

Darmin Tanjung, A.Ma.Pd selaku kepala SDN 071076 Ombolata Gusit Idanoi  mengatakan” Program Rehabilitasi Gedung Sekolah Dasar Ombolata ini tidak lupa mengucapkan terima kasih sebanyak banyak kepada Pemko Gunungsitoli atas terselenggarannya Bantuan Rehabilitasi SDN Ombolata di Gusit Idanoi, sehingga gedung dan ruang sekolah SD Ombolata terbarui seluruhnya.

“Ia mengharapkan kepada Pemko Gunungsitoli kedepan agar SD Ombolata ini untuk tetap diperhatikan, karena sekolah ini masih banyak kekurangan baik dalam Fasilitas kepunyaan Perpustakaan sekolah, PLN masih belum tersalurkan, juga pemasangan pagar sekeliling lingkungan sekolah yang sangat dibutuhkan disekolah ini. Tambahnya, mengatakan tenaga kependidikan disekolah dasar ini masih minim dibanding dengan sekolah disekitar Kota Gunungsitoli, dijelaskannya Tenaga Guru yang ada disekolah ini berjumlah 12 orang, 4 (empat) orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan 8 (Delapan) Orang Guru Tidak Tetap (GTT), harapnya kedepan Pemko Gunungsitoli lebih memperhatikan SDN Ombolata ini yang masih jauh perbeda’annya di sekolah lain’’. Tuturnya.

Sementara Ketua panitia pembangunan sekolah Dasar (P2S) SD Ombolata Yeremia Laoli mengatakan “dari bantuan pengadaan perbaikan Gedung Sekolah Dasar Negeri 071076 Ombolata ini yang bersumber dari Silpa DAK /DAU T.A. 2015 yang dialokasikan dalam merehabilitasi Gedung Sekolah dasar Ombolata Gusit Idanoi sebesar 206.415.000.00 sementara yang telah  diterima baru 40 persen yang sudah dibayarkan oleh Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli  sementara yang selebih dari 40 persen masih belum dibayarkan oleh Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli. Tambahnya mengatakan agar secepatnya sisa anggaran dari 40 persen itu dapat dibayarkan kembali. (LZ)