Polres Nisel Siap Amankan Pesta Ya’ahowu

Kapolres Nias Selatan AKBP Robert Kennedy Aritonang (Foto: Wilson Loi)
Kapolres Nias Selatan AKBP Robert Kennedy Aritonang (Foto: Wilson Loi)
Kapolres Nias Selatan AKBP Robert Kennedy Aritonang (Foto: Wilson Loi)

Nias Selatan-SuaraNusantara 

Kepolisian Resort (Polres) Nias Selatan siap mengamankan pelaksanaan Pesta Ya’ahowu pada 17 September – 26 November 2016 mendatang. Hal itu ditegaskan oleh Kapolres Nias Selatan AKBP Robert Kennedy Aritonang, S.Pd saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (31/08/2016).

“Kita siap melakukan pengamanan pada pelaksanaan kegiatan akbar Pesta Ya’ahowu mendatang. Polres Nias Selatan sudah siap,” tegasnya.

Untuk pengamanan event yang waktu pembukaannya tinggal hitungan hari itu, Kapolres Nias Selatan mengaku sejak dini telah mengantisipasi segala kemungkinan gangguan keamanan selama acara berlangsung.

“Kita sudah antisipasi sejak dini pengamanannya, sekarang tinggal keseriusan Panitia dalam mengelola kegiatan ini sebaik mungkin. Koordinasi dengan pihak Polres perlu dilakukan terus untuk mewujudkan kenyamanan dan keamanan yang baik,” ujarnya.

Untuk mensukseskan kegiatan ini, Kapolres menyarankan Panitia untuk memberi tag line yang lebih jelas tentang apa saja kegiatan yang akan dilaksanakan, misalnya tempat pelaksanaan kegiatan, objek kegiatan, tempat parkiran dan lainnya

Kapolres berjanji jika jumlah personil Polres Nias Selatan ternyata tidak cukup untuk melakukan pengamanan, pihaknya akan meminta bantuan personil dari Polres Nias dan Sibolga agar pengamanan bisa lebih terjamin. Untuk saat ini, bantuan tersebut belum diminta karena belum ada koordinasi dari Panitia mengenai perkiraan jumlah pengunjung.

“Saat ini belum ada koordinasi dari Panitia, berapa jumlah pengunjung akan datang ke kita (Pulau Nias),” jelasnya. (Wilson Loi)