Pengusaha Nias Bisa Ambil Manfaat dari Business Gathering BRI dan HIMNI

Foto: FB Jaya Putra Zega
Foto: FB Jaya Putra Zega
Foto: FB Jaya Putra Zega

Bekasi – SuaraNusantara.com

Ada banyak manfaat bisa didapat dari Business Gathering antara Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI), yang berlangsung di Restoran Griya Wulansari, Bekasi, Kamis (20/10/2016) lalu. Salah satu manfaatnya, pengusaha Nias bisa memahami beragam fasilitas dari BRI untuk mendukung kegiatan usahanya.

Demikian dikatakan Ketua Umum HIMNI Marinus Gea, kepada SuaraNusantara, di Jakarta, Sabtu (22/10/2016).

“Banyak fasilitas dari BRI yang dapat dimanfaatkan untuk mendukung usaha, khususnya pengusaha asal Nias. Harapan kami ke depannya kegiatan semacam ini dapat juga diselenggarakan oleh BRI di beberapa kota lain,” ujar Marinus.

Marinus menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan Cabang (Pimcab) BRI Cabang Pekayon, Pimpinan Cabang Pembantu (Pimcapem), dan seluruh tim BRI Pekayon yang memberikan dukungan hingga Business Gathering BRI bersama HIMNI bisa terselenggara untuk pertama kalinya.

Tak Lupa Marinus menyampaikan beberapa ide, seperti pembuatan kartu ATM BRI berlogo HIMNI yang bisa dipakai untuk mendapatkan diskon khusus bila dipakai di outlet-outlet tertentu. Anggota Komisi I DPR-RI asal PDIP ini juga meminta kemudahan dari BRI bagi para pengusaha Nias dalam pengajuan fasilitas kredit.

Pimcab BRI Cabang Pekayon MS. Siregar, menyambut baik acara ini. Dia juga mengucapkan terima kasih atas bantuan Sekjend HIMNI Otoli Zebua yang telah memberikan informasi dan dukungan hingga business gathering ini dapat terlaksana.

Secara garis besar, Business Gathering BRI bersama HIMNI dibagi atas dua sesi. Sesi pertama berisi paparan pihak BRI perihal produk-produk dan kemudahan pengusaha dalam bertransasksi di BRI. Sesi kedua dilanjutkan oleh HIMNI dengan agenda pembentukan wadah pengusaha Nias Indonesia.

Sesi Pembentukan wadah pengusaha Nias dipandu oleh Ferdinand Larosa (Ketua Ekwirasda HIMNI). Dia menyampaikan latar belakang dan tujuan pembentukan wadah tersebut, dan dilanjutkan dengan diskusi terbuka yang menghasilkan beberapa kesepakatan, di antaranya seluruh pengusaha yang hadir dalam business gathering ini otomatis menjadi pendiri dari organisasi/wadah dimaksud.

Lalu dibentuk tim awal/formatur yang disebut Tim 7 terdiri dari Ir. Mardin Zendrato, Benni Advis Daeli, SE, Ir. Ferdinand Larosa, Robert Dachi, Foanota Halawa, Barugamuri Dachi, dan Beesokhi Ndruru. Selanjutnya Tim 7 ini akan memandu dan mengkoordinir pembentukan wadah selanjutnya.

Acara Business Gathering BRI bersama HIMNI yang dihadiri lebih dari 60 pengusaha Nias dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, serta beberapa daerah lain di Jawa Barat ini  berlangsung mulai pukul 19.00-22.00 WIB dalam suasana hangat dan meriah. BRI menyiapkan berbagai doorprize menarik dan godybag bagi semua peserta yang hadir. Iringan musik dari Rudolf Harefa turut meramaikan suasana. (PR)