Taruna Merah Putih Banten Ajak Kader Lestarikan Budaya

Ketua DPD Taruna Merah Putih Banten (TMP) Banten, Marinus Gea | Foto: Tian

 

Ketua DPD Taruna Merah Putih (TMP) Banten, Marinus Gea | Foto: Tian

Tangerang – SuaraNusantara

Dewan Pimpinan daerah (DPD) Taruna Merah Putih (TMP) Provinsi Banten menargetkan 5.000 kader untuk  aktif membantu berbagai kegiatan TMP, termasuk melestarikan kebudayaan.

“Para kader tersebut juga akan aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan oleh TMP se-Banten,” ujar Ketua DPD TMP Provinsi Banten, Marinus Gea, ketika di temui disela-sela Kampanye Rano-Embay di lapangan Sunburst BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (4/2/2016)

Menurut Marinus, seluruh kader tersebut tersebar di kabupaten/kota se Banten, sampai di tingkat kelurahan. Seluruh kader itu, lanjutnya, benar-benar relawan yang akan bekerja melakukan kegiatan sosial bersama TMP yang merupakan organisasi sayap dari PDI Perjuangan.

“Kita juga punya proyek kebudayaan, ini menjadi proyek TMP Banten untuk melestarikan kebudayaan di Banten, dan kita libatkan banyak anak-anak muda untuk kegiatan kebudayaan ini,” ujar Marinus yang juga aktif sebagai Anggota DPR RI.

Marinus menjelaskan, TMP memandang perlu kegiatan pelestarian kebudayaan, karena di era globalisasi  sangat sedikit anak muda yang benar-benar mau menekuni dan melestarikan   kebudayaan daerah. Sementara untuk masyarakat umum, TMP mendorong terciptanya budaya ekonomi kreatif dengan memberikan pelatihan UKM (Usaha Kecil Menengah).

“Kita juga memiliki divisi yang aktif untuk memberikan pelatihan UKM, karena kita sadar ekonomi kreatif dalah solusi untuk membantu perekonomian warga,” tandasnya. (Rio)