Di TPS Sendiri, Agus Terpuruk “Ditendang” Ahok

Perolehan suara Agus-Sylviana diungguli oleh pasangan Ahok-Djarot di TPS 06 (Foto: net)
Perolehan suara Agus-Sylviana diungguli oleh pasangan Ahok-Djarot di TPS 06 (Foto: net)

Jakarta-SuaraNusantara

Perolehan suara Agus Harimurti Yudhoyono, calon gubernur nomor urut satu Pilkada DKI 2017 di Tempat Pemungutan Suara 06 Rawa Barat Kebayoran Baru Jakarta Selatan diungguli pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

TPS yang tadinya menjadi lokasi pencoblosan Agus beserta keluarga itu, hanya menempatkan Agus-Sylviana dengan perolehan 127 suara. “Paslon dua (Ahok-Djarot) sebanyak 286 suara, dan paslon tiga (Anies-Sandi) sebanyak 66 suara. Suara tidak ada sah ada enam,” kata Nurfaiza, saksi Panwaslu TPS 06 kelurahan Rawa Barat, Rabu, 15 Februari 2017.

Jumlah surat yang diterima dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI untuk TPS 06 sebanyak 494 buah dan yang tersisa ada sembilan.

“Habis ini surat suara langsung kami serahkan ke kecamatan,” kata panitia KPPS Immanuel Partogi.

Terdapat 391 warga yang terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT) menyalurkan suara dengan membawa undangan. Selain itu, 15 warga yang tercatat dalam DPT, tetapi tidak memiliki undangan menggunakan E-KTP dan kartu keluarga (KK).

Selanjutnya, warga yang berasal dari luar Kelurahan Rawa Barat yang mencoblos di TPS 06 Rawa Barat dengan menggunakan formulir A5 sebanyak 79 suara.

Agus dan Annisa mencoblos di TPS 06 Rawa Barat pada pukul 09.00 WIB dan kemudian bergegas untuk mengunjungi Ketum DPP Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. 

Penulis: Cipto