PAN Dukung KPK Tuntaskan Kasus E-KTP

Jakarta – SuaraNusantara

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan, partainya mendukung penuh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memberantas kasus korupsi pengadaan E-KTP.

Ia menyebut, kasus yang menyebabkan kerugian negara sebasar RP 2,3 triliun tersebut harus segera diungkap sampai ke akar-akarnya.

“Kita dukung KPK berantas (korupsi) sampai tuntas, itu kasus besar kita mendukung penuh agar ini dituntaskan,” papar Zulkifli di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (6/3/2017).

Zulkifli mengatakan, KPK tidak boleh pandang bulu dalam kasus ini. Siapa pun pihak yang diketahui dan terbukti kecepretan duit korupsi E-KTP harus ditindak secara tegas.

“KPK harus ungkap sampai tuntas, sampai akar-akarnya, sudah kita serahkan saja sama KPK, kita serahkan ke KPK, dukung jangan pilih-pilih dong tuntaskan,” jelasnya.

Kata Zulkifli, pihaknya tidak akan membela para koruptor, termasuk kader PAN sekalipun. “Pokoknya kita serahkan ke KPK, nanti kalau saya ini dikira membela (kader) gak,” sambung dia.

Pria yang juga menjabat Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) itu menyatakan, 1.000 persen dukungan untuk KPK dalam mengusut kasus yang dikabarkan melibatkan nama-nama orang besar tersebut.

“Ini uji nyali bagi KPK, katanya punya nama besar katanya ada Menteri, ada gubernur (terlibat kasus E-KTP), kita lihat,” tukas Zulfikri.

Penulis: Hasbullah