Polda Metro Jaya Terus Lakukan Pencopotan Spanduk Provokatif

Petugas satpol PP sedang menurunkan spanduk yang bermuatan provokatif | Foto: Istimewa

Jakarta – SuaraNusantara
Aparat kepolisian masih melakukan upaya pencopotan spanduk bernada provokatif yang terpampang di sejumlah jalan dan masjid masjid di Jakarta. Sebab, spanduk tersebut bisa menimbulkan kericuhan antar warga.

‎Kendati begitu, pihak kepolisian belum mau membeberkan apakah ada unsur pidana atau tidak. Sebab, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan guna mengungkap kasus spanduk.

“Ya kita tunggu saja ya. Kalau ada unsur pidana nanti kita lihat ada beberapa spanduk yang tidak sesuai dengan penempatan bisa kena dari peraturan daerah itu. Dan juga bisa misalnya itu suatu hate speech bisa juga. Terpenting ada unsur yang terpenuhi disitu ya,” tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Argo, Jakarta, Jumat (17/3/2017).

Argo menambahkan, untuk pasal pelaku spanduk provokatif, pihaknya baru bisa menetapkannya setelah ada keterangan dari saksi. Selain itu juga pihaknya akan melihat kata demi kata yang ada di spanduk itu.

‎”Spanduk itu kan ada yang diturunkan oleh masyarakat sendiri, ada yang diturunkan sama satpol pp, jadi kami belum bisa memastikan disitu. Ini masih dalam tahap koordinasi saja,” terangnya.

Penulis: AJB