Hasil Exit Poll LKPI, Pasangan Anies-Sandi Unggul Sementara

Foto: detik.com
Foto: Net

Jakarta – SuaraNusantara

Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI) menempatkan pasangan Anies-Sandi unggul di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta, Rabu (19/42017).

Hasil tersebut diperoleh dari metode exit poll atau polling yang dilakukan dengan cara menanyai pemilih setelah mereka keluar dari TPS.

Direktur Lembaga Kajian Pemilu Indonesia Arifi Nur Cahyono mengatakan, pihaknya telah melakukan wawancara pada warga pemegang hak pilih saat hendak masuk dan keluar dari TPS. Hasilnya, pasangan Anies-Sandi memperoleh 51,1 persen suara. Sementara Ahok-Djarot memperoleh 48,9 persen.

“Ketika masyarakat pemilih ditanyakan saat hendak masuk TPS akan memilih pasangan cakon kepala daerah Daerah DKI Jakarta di lima kotamadya dan satu kabupaten maka didapati Anies – Sandi 51,1 persen dan Basuki-Djarot 48,9 persen,” beber Arifin kepada awak media di Jakarta.

Dijelaskan, tak hanya unggul saat masuk, pemilih juga diwawancarai saat keluar TPS dan hasilnya, Anies-Sandi kembali unggul.

“Dan ketika masyarakat pemilih sudah keluar dari TPS ditanyakan memilih siapa dari kedua calon pasangan kepala daerah DKI Jakarta maka didapati hasil temuan yang memilih Anies -Sandi 52,6 persen, Basuki-Djarot 47,4 persen,” paparnya.

Dengan demikian, pasangan nomor pemilihan 3 itu diprediksi bakal keluar sebagai gubernur DKI Jakarta terpilih untuk lima tahun kedepan.

“Dengan demikian maka pasangan Anies-Sandi akan terpilih sebagai gubenur dan wakil gubenur baru DKI Jakarta,” simpul Arifin.

Penulis : Hasbullah