Mendagri Himbau Masyarakat DKI Pergunakan Hak Suaranya

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo (Foto: Ist)
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo (Foto: Ist)

Jakarta – SuaraNusantara

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meminta agar warga DKI Jakarta tak takut datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilgub putaran dua, 19 April, hari ini.

Ia menjamin keamanan bagi warga yang hendak menggunakan hak pilih. Aparat keamanan baik, dari unsur Polri, TNI, Satpol PP, Linmas serta seluruh elemen masyarakat peduli demokrasi bersih siap mengawal selama proses pemungutan suara Pilgub DKI berlangsung.

“Percayakan keamanan dan Ketertiban di Ibukota Negara, DKI khususnya TPS selama pelaksanaan hari H Pilkada, Hari ini kepada Polri didukung TNI dan Satuan LinMas, SatPol PP DKI serta elemen-elemen masyarakat peduli demokrasi bersih dibawah koordinasi Polri,” ujar Tjahjo melalui pesan WhatsAap-nya yang dipanca luaskan, Rabu, (19/4/2017).

Kata dia, Kapolri Tito Karnavian sudah memahami situasi dan gelagat perkembangan dinamika DKI dan sekitarnya. “Kita harus yakin Polri yang profesional mampu mengamankan Ibukota, khususnya TPS-TPS selama Pilkada DKI,” sambungnya.

Terlebih, selama pemungutan suara berlangsung, kepolisian dibantu TNI, Satpol PP, Linmas serta elemen masyarakat yang memiliki kepedulian terhadap terselenggaranya proses demikrasi yang bersih, aman dan tertib.

“Saya yakin stabilitas terkendali baik di Ibukota dan Indonesia,” beber Tjahjo optimis.

Karena itu, bekas Sekjen PDI Perjuangan itu mengajak seluruh warga DKI memberikan hak pilihnya terhadap satu dari dua Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI sesuai hati nurani.

“Kepada warga DKI gunakan hak pilih anda hari ini dengan keyakinan pilihan sesuai hati nurani,” jelasnya.

Ditegaskan, warga tak perlu lagi takut dengan gelagat dan dinamika yang terjadi. “Wajar karena Pilkada DKI. Masyarakat DKI patut apresiasi dan terima Kasih kepada Polri didukung aparat intelejen, TNI, Satuan Linmas, Satpol PP dan elemen masyarakat serta Pers yg peduli Demokrasi Pancasilais,” tukas Tjahjo.

Penulis : Hasbullah