Kader PDIP Peserta Rakernas Sudah Berdatangan di Bali

Ilustrasi PDIP (Foto: Net)
Ilustrasi PDIP (Foto: Net)

Bali-SuaraNusantara

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Rajapala Lounge, Inna Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar, Bali.  Acara digelar tertutup sejak Jumat 19 Mei hingga Minggu 21 Mei 2017, dan belum diketahui agendanya selama dua hari ke depan. Namun Presiden Jokowi yang juga merupakan kader PDIP dijadwalkan hadir dalam Rakernas tersebut.

“Presiden akan datang,” ujar politisi PDIP Eva Kusuma Sundari kepada wartawan, beberapa saat lalu.

Selain Jokowi, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dipastikan hadir.

Meski agenda lengkap belum dibuka kepada publik, namun dikabarkan salah satu agenda Rakernas kali ini adalah membahas calon kepala daerah untuk Pilkada Serentak 2018 melalui rapat kerja nasional (Rakernas) di Denpasar, Bali pada tanggal 19 hingga 1 Mei 2017.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Sekretaris PDIP Sulawesi Tenggara, Fery Dhany Malepe kepada wartawan di Kendari, Sulawesi Tenggara, Minggu (14/5/2017).

Menurut Fery, selain membahas calon kepala daerah yang akan direkrut menjadi calon kepala daerah dari PDIP, rakernas juga membahas persiapan partai menghadapi verifikasi partai politik peserta Pemilu 2019 oleh KPU.

Fery mengungkapkan  PDIP juga akan membahas laporan menyangkut ‘Empat Mantap Partai’, yaitu Mantap Ideologi, Mantap Organisasi, Mantap Program Partai dan Mantap Sumber Daya Partai di setiap tingkatan.

“Pada rakernas Bali juga akan membahas program KTA-nisasi dan kaderisasi partai di setiap tingkatan kepengurusan,” uja Fery.

Dari pantauan wartawan, pagi tadi kader-kader PDIP dari seluruh daerah sudah berdatangan ke lokasi Rakernas. Presiden Jokowi sendiri dikabarkan baru Sabtu (20/5/2017) besok akan hadir.

Penulis: Ali/Askur