WVI ADP Nias Audiensi Dengan Pemerintah Kabupaten Nias

Foto : Beni B
Foto : Beni B

Nias – SuaraNusantara

WVI ADP Nias melaksanakan audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Nias bertempat di ruang rapat Bapedda Kabupaten Nias pada hari Rabu (21/6). Pertemuan tersebut dihadiri oleh Kepala Bappeda, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Sekretaris Dinas Kesehatan, Sekretaris Penggerak PKK Kabupaten, Camat Hiliserangkai, Camat Botomuzoi, Sekcam Hiliduho, Perwakilan dari SKPD terkait, Ka. UPT D Pendidikan Hiliduho, serta Pimpinan WVI Nias dan beberapa staf WVI.

“Audiensi ini sebagai bentuk pelaporan dan pertanggungjawaban dari program-program yang telah dilaksanakan oleh WVI ADP Nias baik itu dibidang kesehatan, pendidikan, pengembangan ekonomi masyarakat dan pengembangan anak kepada pemerintah kabupaten Nias”. Ujar Marcell Sinay selaku Manager WVI ADP  Nias  dalam sambutannya. Lebih lanjut Marcel mengatakan bahwa pertemuan yang diadakan hari ini nantinya bisa menjadi langkah untuk bergerak bersama dengan pemerintah Kabupaten Nias dalam memajukan program yang telah dilakukan oleh WVI yang terus berkelanjutan di masyarakat.

Kegiatan ini disambut  baik oleh Pemerintah Kabupaten Nias. Kepala Bappeda  Edwin F. Hulu mengatakan bahwa pertemuan ini akan menjadi wadah  untuk mendukung program-program yang telah dilaksanakan oleh WVI dimana program ini telah dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Nias. Meskipun nantinya WVI akan berakhir di kepulauan Nias, namun Pemerintah Kabupaten Nias akan tetap mendukung program- program WVI untuk tetap berkelanjutan dimasyarakat. Selanjutnya dia berharap pertemuan ini bisa terlaksana secara optimal, adanya action dan bisa terukur sehingga program program berikutnya bisa tercapai dan terlaksana dengan baik.

Pada pertemuan ini, Restanti Waruwu yang merupakan perwakilan dari Forum Anak Kabupaten Nias menceritakan tentang pengalaman dan perubahan yang dialaminya selama mengikuti program program yang difasilitasi oleh WVI. “Melalui Forum Anak saya dibekali dan dilatih tentang kepemimpinan dan keterampilan, banyak prestasi yang telah diraih oleh Forum Anak Kabupaten Nias salah satunya menjadi yang terbaik dalam lomba pembuatan video dokumenter di tingkat nasional bahkan salah seorang anggota forum anak ini menjadi delegasi Indonesia dalam forum global yang dilaksanakan di Belgia”. Dalam ruang diskusi yang dipandu langsung oleh Kepala Bappeda seluruh peserta yang hadir mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada WVI yang telah berkontribusi dalam mendukung program pemerintah, sehingga Kabupaten Nias menjadi Kabupaten yang Maju, Pintar dan Mampu.

Penulis : Beni