Mendaftar di KPU Nias Selatan, Partai PSI Ajak Anak Muda Tidak Apatis

Penyerahan Berkas Verifikasi Partai PSI di Kantor KPU Kabupaten Nias Selatan
Penyerahan Berkas Verifikasi Partai PSI di Kantor KPU Kabupaten Nias Selatan (Foto: Wilson Loi)

Nias Selatan-SuaraNusantara

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Nias Selatan Sumatera Utara pada hari ini Senin, (16/10/2017), mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias Selatan. DPD (Dewan Perwakilan Daerah) PSI Nias Selatan mengantar berkas Dokumen Verifikasi  calon Partai peserta Pemilu tahun 2019 di KPU Nias Selatan.

Setelah melalui tahapan pengecekkan Dokumen dengan data SIPOL (Sistem Informasi Partai Politik), maka berkas verifikasi Partai PSI Nias Selatan dinyatakan lengkap oleh KPU Nias selatan, dibuktikan dengan tanda terima berkas dokumen Verifikasi. Hal ini merupakan langkah serius Partai PSI untuk benar-benar menjadi peserta Pemilu 2019.

Terlihat dari Wajah Sekretaris DPD PSI Nias Selatan Eksaudin Zebua, SE yang sumringah usai mengantarkan dokumen dan dinyatakan lengkap Oleh KPU.

“Kita (PSI) merasa bahagia meskipun lelah mempersiapkan dokumen yang harus disesuaikan dengan SIPOL”. Ucap Eksaudin Zabua Sekretari Partai PSI Nias Selatan kepada SuaraNusantara usai pendaftaran di KPU

Partai PSI sendiri merupakan Partai Baru yang akan ikut berkompetisi pada Pemilu 2019 mendatang. Partai yang rata-rata di memboyong kaum anak-anak muda ini membawa warna tersendiri di kancah Demokrasi Perpolitikan di Indonesia.

Sekretaris DPD PSI Nias Selatan menjelaskan bahwa PSI Merupakan partai baru yang semua pengurusnya adalah orang orang yang masih belum berpengalaman dalam dunia politik, dan rata rata masih anak muda.

“PSI membawa warna baru dalam perpolitikkan di Indonesia, dimana Hak berpolitik tidak hanya milik elit atau orang tua saja. Kini saatnya anak muda mulai bergerak dan tidak bersikap apatis. Politik merupakan salah satu cara untuk melahirkan perubahan”. Tutur Eksaudin

PSI sendiri sesang getol dalam hal menolak Intoleran dan mengkampanyekan pemberantasan korupsi dengan menyuarakan penguatan terhadap KPK.

Partai PSI Optimis, bahwa pada 2019 anak anak muda yang baik atau orang orang baik dapat berperan aktif dan ikut terlibat dalam berpolitik, sehingga politik menjadi bersih oleh karena diisi oleh semua anak anak muda yg kreatif dan anti terhadap korupsi serta menolak Intoleran.

Langkah PSI untuk meraih kemenangan dalam Pemilu 2019, sudah dimulai dengan dibukanya pendaftaran Calon Legislatif (Caleg) secara online di situs www.PSI.id. Orang-orang baik diseluruh Indonesia dari pusat hingga ke Daerah-daerah diundang untuk ikut ambil bagian bahkan menjadi Caleg di PSI.

Penulis: Wilson Loi