Jaringan Relawan Petahana Arief Kian Mengakar

Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

Kota Tangerang – SuaraNusantara

Setelah mendapatkan dukungan dari banyak partai politik dalam pencalonan, tim relawan Calon Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah semakin gencar melakukan sosialisasi ke rumah – rumah warga.

Ketua Jaringan Arief R Wismansyah, H. Dirman menjelaskan sosialisasi yang dilaksanakan oleh relawan ditingkat Kecamatan dan Kelurahan ke tingkat RT/RW adalah bentuk dari keseriusan jaringan dalam memenangkan H. Arief R Wismansyah sebagai Calon Wali Kota Tangerang Periode 2018 – 2023.

Maka itu, selama bulan Oktober ini seluruh jaringan bergerak ke rumah – rumah warga sekaligus memetakan kondisi pemilih. Hal ini bertujuan untuk memastikan jika pemilih mengetahui adanya Pemilihan Kepala Daerah bulan Juni Tahun 2018 dan sekaligus mensosialisasikan program Arief R Wismansyah yang kini masih menjabat sebagai Wali Kota Tangerang.

“Kita lakukan pemetaan wilayah dan pemilih. Maka itu, relawan bergerak ke rumah warga untuk memastikan secara langsung target pemilih sekaligus sosialisasi program,” ujarnya.

Wakil Ketua Jaringan Arief R Wismansyah, Edy Hamdi menambahkan ada beberapa kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan oleh jaringan ditingkat Kecamatan dan Kelurahan.

Diantaranya adalah penempelan stiker di rumah – rumah warga, pendataan identitas pemilih, pemasangan spanduk, menjalin komunikasi dengan tokoh masyarakat setempat serta menyampaikan program Wali Kota Arief R Wismansyah saat ini.

Oleh karena itu, seluruh jaringan telah dibekali dengan atribut kelengkapan seperti 30 ribu stiker, ratusan spanduk hingga program – program unggulan Pemerintah Kota Tangerang yang perlu diketahui warga.

“Jadi, relawan juga mendata mengenai seberapa tahu warga mengenai program pemkot tangerang. Sehingga, Korcam dan Korkel bertugas sebagai wakil dari pak Arief untuk mensosialisasikan program,” ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan laporan dari Korcam dan Korkel yang telah melaksanakan sosialisasi, antusias warga sangat begitu tinggi. Banyak program Pemkot yang sangat membantu seperti pendidikan, kesehatan, tenaga kerja dan infrastruktur.

Furqon, Koordinator Kelurahan di Batuceper menambahkan jika banyak warga yang merespon kehadiran relawan di pemukiman warga. Sebab, warga bisa menyampaikan secara langsung aspirasinya seperti kebersihan lingkungan dan penanganan banjir.

Kemudian untuk penempelan atribut seperti spanduk dan stiker, warga pun merasa tak keberatan dan bahkan memasangnya sendiri di rumahnya sebagai bentuk dukungan terhadap kinerja Arief R Wismansyah.

Memang perlu diketahui, berdasarkan hasil lembaga survei Indikator Politik Indonesia pada bulan Agustus 2017, kepuasan masyarakat terhadap hasil kinerja Arief R Wismansyah mencapai 87 persen. Hal ini menunjukan jika warga menginginkan kembali Arief R Wismansyah untuk memimpin Kota Tangerang lima tahun kedepan.

Kontributor : Akim