PKL Berjualan di Jalan Kueni, Satpol PP Telukdalam Diam Saja

Aktivitas PKL di Jalan Kueni (Depan SMPS BNKP) Simpang Lima Telukdalam (Foto: Wilson Loi)
Aktivitas PKL di Jalan Kueni (Depan SMPS BNKP) Simpang Lima Telukdalam (Foto: Wilson Loi)

Nias Selatan-SuaraNusantara

Sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) berjualan di Simpang Lima Telukdalam Nias Selatan Sumatera Utara, tepatnya di Jalan Kueni (depan SMPS BNKP) Telukdalam. Padahal pemerintah telah menyediakan tempat untuk berjualan seperti Pasar Jepang (dekat Dermaga) dan Pasar Korea (Pasir Putih).

Aksi berjualan PKL yang berjualan sayur-sayuran dan kebutuhan dapur lainnya ini sudah beberapa hari berjalan hingga mengganggu kelancaran arus lalu lintas.

Setiap hari, sejak pukul 16.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB, para PKL berada di area tersebut. Salah seorang PKL menjelaskan, alasan mereka berdagang di sana merupakan titik dimana orang-orang datang dan pergi, sehingga ramai pembeli.

“Di sini kan dekat, terus kalau ke Pasar Jepang kan jauh,” kata penjual tersebut kepada SuaraNusantara, Selasa (24/10/2017).

Dari pantauan SuaraNusantara, beberapa Satpol PP yang berada di area hanya melihat tanpa ada tindakan tegas untuk menertibkan para PKL ini.

Diharapkan pemerintah bertindak tegas kepada para PKL ini, karena selain mengganggu lalu lintas dan kenyamanan umum, juga membuat pemandangan kota menjadi tidak indah.

Penulis: Wilson Loi