PKB Berpeluang Besar Dukung Arief Lagi Jadi Walikota

Arief bersama Pengurus DPW PKB Prov. Banten Foto : Akim
Arief bersama Pengurus DPW PKB Prov. Banten Foto : Akim

Kota Tangerang – SuaraNusantara

Ketua DPW PKB Provinsi Banten, Ahmad Fauzi mengatakan jika peluang Arief R Wismansyah untuk mendapatkan dukungan sebagai Bakal Calon Walikota Tangerang periode 2018-2023 dari partai pimpinan Muhaimin Iskandar sangat besar.

Hal tersebut disampaikan Ahmad Fauzi setelah Arief R Wismansyah mengikuti proses Uji Kelayakan dan Kepatutan sebagai Bakal Calon Kepala Daerah yang dilaksanakan di Kantor DPP PKB di Graha Gus Dur Jalan Raden Saleh Jakarta Pusat hari Kamis (26/10).

“Kalau brbicara peluang pak Arief diusung oleh PKB itu sangat besar. Sebab, komunikasi Pak Arief dengan PKB sangat begitu bagus termasuk dengan Ketua Umum Muhaimin Iskandar,” katanya.

Ahmad Fauzi juga menuturkan, alasan lainnya yang menjadi dasar peluang Arief R Wismansyah didukung oleh PKB adalah karena dukungan bulat dari DPC PKB Kota Tangerang dan DPW PKB Provinsi Banten.

Selain itu, Arief R Wismansyah pun mengikuti proses seluruh tahapan proses rekrutmen yang dibuka oleh DPC PKB Kota Tangerang dalam Pilkada Kota Tangerang tahun 2018.

Kemudian, PKB pun sebagai partai pengusung dalam Pilkada tahun 2013 lalu. Sehingga, peluang untuk Arief R Wismansyah mendapatkan dukungan sangat besar.

“PKB pada pilkada tahun 2013 mendukung Pak Arief. Melihat kinerja Pak Arief yang begitu bagus saat ini dan mendapat pengakuan warga secara luas, maka tak ada alasan bagi PKB untuk tak mendukung,” ujarnya.

Walaupun demikian, Ahmad Fauzi masih akan tetap menunggu hasil keputusan dari DPP PKB selama dua pekan kedepan hingga dikeluarkannya rekomendasi. “Setelah tahapan uji kelayakan dan kepatutan ini, kita akan intensif komunikasi agar rekomendasi dukungan dari DPP bisa keluar,” tegasnya.

Sementara itu Arief R Wismansyah mengaku senang bisa menjalin komunikasi politik lagi dengan PKB untuk membangun Kota Tangerang lima tahun kedepan.

Apalagi, PKB mendukung berbagai program Pemkot Tangerang yang selama ini dijalankan seperti program Tangerang Maghrib Mengaji dan Belajar. “Sinergi ini kami harapkan bisa terus terjalin,” ujarnya.

Kontributor : Akim