Disindir Bagaikan Kacang Lupa Kulitnya, Anies: “Nggak Ada Komentar!”

Foto: Net
Foto: Net

Jakarta-SuaraNusantara

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan enggan memberi penjelasan terlait ketidakhadirannya dalam peringatan aksi 411 di Masjid Al-Azhar, Jakarta Selatan, Sabtu (4/11/2017) pagi tadi. Anies beralasan dirinya memiliki kegiatan lain sehingga tidak bisa hadir dalam peringatan yang digelar Alumni 212 itu.

“Ada kegiatan saja,” kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (4/11/2017).

Anies juga tidak mau menjawab pertanyaan wartawan, apakah dirinya memang benar diundang oleh Alumni 212.  “Nggak ada komentar,” ujar Anies sambil menggelengkan kepala.

Anies kembali hanya menggelengkan kepala saat ditanyakan tanggapannya terkait omongan Eggi Sudjana, yang menyindir Anies ‘seperti kacang lupa pada kulitnya’.

Senada dengan Anies, Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno juga menolak berkomentar lebih jauh. Dia malah mengaku tidak menerima undangan dari Alumni 212.

“Saya nggak diundang. Dan pagi jam 04.00 WIB saya sudah salat subuh di (masjid) Namira (Masjid Namira),” ujar Sandi kepada wartawan.

Sebelumnya, Eggi Sudjana menyesalkan sikap Anies yang tidak memenuhi undangan peringatan aksi 411 di Masjid Al-Azhar, Jakarta Selatan.

Bukan hanya ketidakhadiran Anies yang membuat Eggi merasa kecewa, namun sikap Anies yang tidak datang tanpa memberikan kabar apapun juga disesalkannya. “Apa alasannya tidak datang, tidak kasih kabar lagi,” ujar Eggi di Masjid Al Azhar, Jakarta Selatan, Sabtu (4/11/2017).

Menurut Eggi, umat Islam mendukung Anies dengan ikhlas saat pilgub kemarin, namun sekarang Anies malah tidak ada di saat umat membutuhkan kehadirannya. ”Itu artinya dia cuma memanfaatkan kita,” tegas Eggi.

Penulis: Yono D