Tak Hadiri Peringatan 414, Eggi Sindir Anies Kacang Lupa Kulit

Eggi Sudjana (Foto: Net)
Eggi Sudjana (Foto: Net)

Jakarta-SuaraNusantara

Pengacara Eggi Sudjana kecewa dengan sikap Gubernur DKI Jakarta yang tidak memenuhi undangan untuk hadir di peringatan 1 tahun aksi 411 yang digelar alumni 212 di  Masjid Al Azhar, Jakarta Selatan.

Eggi yang menjadi Penasihat Presidium Alumni 212 ini mengungkapkan rasa kecewanya di hadapan wartawan. “Pasti (kecewa). Kenapa dia (Anies) nggak prioritaskan (untuk datang)? Kan subuh-subuh dia nggak ada kegiatan. Mana ada kegiatan kantoran dalam konteks kerja DKI,” ujar Eggi di Masjid Al Azhar, Jakarta Selatan, Sabtu (4/11/2017).

Bukan hanya ketidakhadiran Anies yang membuat Eggi merasa kecewa, namun sikap Anies yang tidak datang tanpa memberikan kabar apapun juga disesalkannya. “Apa alasannya tidak datang, tidak kasih kabar lagi,” ujar Eggi.

Eggi pun menyindir Anies ‘seperti kacang lupa pada kulitnya’.  Menurutnya, umat Islam mendukung Anies dengan ikhlas saat pilgub kemarin, namun sekarang Anies malah tidak ada di saat umat membutuhkan kehadirannya.

“Itu artinya dia cuma memanfaatkan kita,” tegas Eggi.

Dalam peringatan 1 tahun aksi 411 ini, kegiatan diawali dengan salat subuh berjamaah. Setelah itu ada serangkaian ceramah yang ditutup dengan mendengarkan rekaman suara Rizieq Syihab.

Penulis: Yon K