Yon Koeswoyo Dimakamkan Sabtu Besok

Keluarga besar Koes Bersaudara. Dari kiri ke kanan: Tonny Koeswoyo, Nomo Koeswoyo, Koeswoyo, Yok Koeswoyo, Yon Koeswoyo (Foto: Istimewa)
Keluarga besar Koes Bersaudara. Dari kiri ke kanan: Tonny Koeswoyo, Nomo Koeswoyo, Koeswoyo, Yok Koeswoyo, Yon Koeswoyo (Foto: Istimewa)

Jakarta-SuaraNusantara

Jenazah Yon Koeswoyo, akan dimakamkan Sabtu besok (6/1/2018) di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta. Ditundanya pemakaman vokalis band legendaris Koes Bersaudara/Koes Plus itu diambil karena menunggu kedatangan salah seorang putranya, David Koeswoyo, yang sedang berada di Raja Ampat, Papua.

“Menunggu putranya yang di Raja Ampat,” ujar keponakan almarhum, Chica Koeswoyo, putri drummer Koes Bersaudara Nomo Koeswoyo, di rumah duka, Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat (5/1/2017).

Bagi Chica yang pada pertengahandekade 1970-an terkenal sebagai penyanyi anak-anak lewat lagu “Heli (Anjing Kecil)” ini, kematian pamannya cukup mengejutkan, karena rasanya baru beberapa pekan lalu Yon terlihat sangat gembira mendengar kabar akan digelar sebuah konser musik oleh Koes Plus Second Generation.

“Terakhir senang banget yah, dengar mau ada show ramai-ramai. Rencananya Februari nanti kami mau ke Lombok,” kisah Chica Koeswoyo.

Yon Koeswoyo meninggal pagi tadi, Jumat (5/1/2017) di usia 77 tahun. Sebelum meninggal, almarhum sempat memberikan amanat terakhir kepada keluarga besarnya untuk selalu menjaga kekompakan.

“Pesan terakhir pokoknya kami harus kompak. Terus kompak, jangan putus asa, pasti senang dia,” ujar putra almarhum, Gerry Koeswoyo.

Penulis: Askur