Diduga Gunakan Narkoba, Polisi Tangkap Anak-anak Elvy Sukaesih

Dhawiya Zaida (Foto: Net)
Dhawiya Zaida (Foto: Net)

Jakarta-SuaraNusantara

Polisi menangkap tiga anak dari Ratu Dangdut Elvy Sukaesih, termasuk seorang menantu dan seorang tunangan anaknya, karena terlibat narkoba. Satu dari anak Elvy yang ditangkap diketahui sedang sakit TBC stadium 3.

Dari penangkapan ini, polisi menangkap lima orang yakni Mohammad (34), Dhawiya(33), Syehan (47) yang merupakan kakak Dhawiya, Ali Zaenal Abidin (48), dan Chauri Gita (31) yang merupakan istri Syehan atau menantu Elvi Sukaesih.

Menantu Elvy,  Chauri Gita, diketahui sedang hamil 6 bulan, dan anak Elvy yang bernama Gita ternyata sedang sakit TBC.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono dalam keterangan tertulisnya, Jumat (16/2/2018) menjelaskan, penangkapan dilakukan oleh tim Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya yang dipimpin AKBP Jean Calvijn. Dhawiya dan saudara-saudaranya itu ditangkap di kediamannya pada Jumat (16/2/2018) pukul 00.30 WIB.
Penangkapan bermula ketika kepolisian mendapat info dari masyarakat bahwa tersangka Muhammad (tunangan Dhawiya), sering melakukan transaksi narkotika di kawasan Cawang, Jakarta Timur. Dari situ, tim melakukan pemantauan.
Polisi kemudian membuntuti Muhammad dan menyergapnya ketika berada di depan garasi rumah artis Elvy Sukaesih di Jalan Usaha No.18 Rt.01/05, Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur pada Jumat dinihari sekitar pukul 00.30. “Setelah itu baru dilakukan penangkapan,” jelas Argo.
“Pelaku kemudian dibawa ke salah satu kamar untuk penggeledahan. Saat penggeledahan, ditemukan shabu 0,38 gr di celana yang telah dimodifikasi,” sambung Argo.

Polisi bergerak cepat dan senyap memeriksa sejumlah ruangan lainnya di rumah itu, sehingga keberadaan mereka tak diketahui penghuni rumah. Begitu masuk ke kamar Dhawiya, polisi menemukan sejumlah orang, termasuk Dhawiya, sedang menggunakan sabu bersama-sama. Polisi pun meringkus mereka.

Dari penangkapan tersebut, sementara diamankan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu, satu plastik berisi sedotan, satu gulung aluminium foil, alat timbangan digital, buku tabungan atas nama Dhawiya dan satu kotak berisi alat hisap sabu, serta alat hisap sabu bekas pakai.

Penulis: Yon