Pemkot Tangerang Lakukan Penyuluhan Pelanggaran Perda

Sosialisasi : Pemerintah Kota Tangerang melalui Sat Pol PP Kota Tangerang Menggelar Kegiatan Sosialisasi Daerah Rawan Pelanggaran Perda. Foto : Nji
Sosialisasi : Pemerintah Kota Tangerang melalui Sat Pol PP Kota Tangerang Menggelar Kegiatan Sosialisasi Daerah Rawan Pelanggaran Perda. Foto : Nji

Kota Tangerang – SuaraNusantara

Pemerintah Kota Tangerang menggelar penyuluhan terkait Peraturan Daerah (Perda)  di lokasi rawan, yakni Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang pada, Kamis (8/3/2018).

Turut hadir Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Tangerang M. Yusuf, Kasatpol PP Kota Tangerang Mumung Nurwana dan Anggota DPRD Kota Tangerang Sjaifuddin Z Hamadin. Dalam acara tersebut juga diikuti oleh sejumlah masyarakat setempat.

“Tujuan penyuluhan ini untuk menciptakan ketentraman serta ketertiban dalam masyarakat. Ini sangat penting dan menjadi konsentrasi kita bersama,” ujar M. Yusuf.

Terlebih, menurutnya banyak warga yang telah melanggar Perda tersebut. Padahal Perda itu sudah disahkan secara bersama – sama dengan DPRD Kota Tangerang.

“Ini sudah banyak dilanggar. Makanya perlu dilakukan penyuluhan. Sasarannya yaitu kepada tokoh agama, Ketua RT mau pun RW untuk berikan edukasi kepada warga sekitarnya, agar bisa melakukan tindakan pencegahan,” ucapnya.

Sementara itu, Mumung menambahkan ada sejumlah Perda yang sangat penting diberikan pemahaman kepada masyarakat. Mulai dari larangan miras, pedagang kaki lima hingga prostitusi.

“Perda ini produk hukum. Kalau masih saja ada yang melanggar jelas dikenai sanksi. Kami juga dalam penyuluhan ini melibatkan pihak polisi. Ada beberapa point penting yang saya sampaikan. Di antaranya pelanggaran peredaran miras dan pelacuran yang masih sering terjadi di lokasi rawan ini,” tukasnya. (Nji)