Pjs Walikota Tangerang Harus Cepat Selesaikan Persoalan Banjir

Pjs Walikota Tangerang ditemani Kepala BPBD dan Kasatpol PP Kota Tangerang saat Sidak Banjir. Foto: Istimewa
Pjs Walikota Tangerang ditemani Kepala BPBD dan Kasatpol PP Kota Tangerang saat Sidak Banjir. Foto: Istimewa

Kota Tangerang – SuaraNusantara

Persoalan banjir masih menjadi salah satu kendala yang dihadapi oleh Kota Tangerang. Karenanya, peran semua pihak, mulai dari Pemkot Tangerang, Pemprov Banten hingga swasta sangat diperlukan.

Ketua Pusat Kajian Kebijakan Publik Universitas Tri Sakti, Dr Trubus Rahardiansyah mengatakan, sampai kini, penanggulan banjir dan kemacetan masih menjadi pekerjaan utama yang mesti dibereskan oleh pemda.

“Perlu sinergisitas antara semua komponen, Pemkot/Pemkab dan Pemprov Banten untuk mengatasi kendala ini. Termasuk banjir yang melanda Kota Tangerang baru-baru ini,” ucapnya.

Trubus Rahardiansyah menambahkan, kepala daerah di Kota Tangerang harus segera bersinergi dengan daerah lain, terlebih Pemprov Banten sebagai struktur yang lebih tinggi dari kota/kabupaten.

“Artinya begini, karena memang saat ini Kota Tangerang dipimpin Pjs, ya mestinya dia memang aktif dalam menjalin komunikasi dengan pihak-pihak terkait, terutama dengan pemda sekitar terlebih Pemprov Banten,”terangnya.

“Kalau tidak salah, Pjs kan pasti merupakan perwakilan Pemprov yang ditunjuk, mestinya lebih mudah dalam menjalin komunikasi, yang penting nawaitunya Pjs,” tukasnya. Untuk diketahui, banjir di Kecamatan Periuk terjadi karena meluapnya sungai Cirarab dari Kabupaten Tangerang yang melintas di Periuk. (Nji)