Ali Taher Setuju Larangan Bercadar Dicabut

Ceramah : Ketua Komisi VIII DPR RI, M. Ali Taher Parasong | Foto: Rokhim

Tangerang Selatan – SuaraNusantara

Ketua Komisi VIII DPR RI Muhammad Ali Taher Parasong mengapresiasi keluarnya surat bernomor B-1679/Un.02/R/AK.00.3/03/2018 perihal dengan keterangan Pencabutan Surat Tentang Pembinaan Mahasiswi Bercadar.

Dengan keterangan yang menyatakan surat bersifat penting dan dikeluarkan pada 10 Maret 2018.

Menurutnya pencabutan aturan penggunaan cadar kepada Mahasiswi Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta merupakan hal yang positif, sehingga tidak membuat kegelisahan para Mahasiswi dalam mengemban pendidikan.

“Saya sejak awal menolak aturan itu, saya apresiasi sikap rektorat yang segera merespon kegelisahan yang dialami mahasiswi dan publik” hal itu dikatakan Ali Taher saat ditemui di Setu, Tangerang Selatan, Banten (11/03/2018).

Politisi PAN itu menjelaskan bahwa pendidikan merupakan salah satu upaya membangun karakter generasi bangsa.

Dirinya berharap agar Universitas Islam di Indonesia jangan sampai terjebak pada simbol simbol tertentu.

“Masih banyak di luar sana wanita muda yang justru menggunakan baju terbuka yang tentunya dapat merusak akhlak baik pribadi maupun orang lain. oleh karena itu anak anak wanita yang menggunakan pilihannya berdasarkan keyakinannya agamanya jangan di larang, yang terpenting adalah tidak melanggar tata tertib di lingkungan Perguruan” tegasnya.

Dirinya mengharapkan agar kasus ini tidak terulang kembali di dunia pendidikan di seluruh Indonesia. Pandangan keilmuan dan keagamaan harus saling sinergitas dalam menata pendidikan dan mencerdaskan bangsa.

“Lebih baik Universitas Islam di Indonesia dapat lebih melakukan penguatan kelembagaan dan membangun kualitas akademik serta membenahi sarana dan prasarananya” tandasnya (Rokhim/Nji)