Polresta Depok Musnahkan Barang Bukti 31 Kg Ganja

Pemusnahan barang bukti narkoba di halaman Mapolresta Depok, Selasa, 13 Maret 2018 (Foto: Eka)
Pemusnahan barang bukti narkoba di halaman Mapolresta Depok, Selasa, 13 Maret 2018 (Foto: Eka)

Depok-SuaraNusantara

Sebanyak 31 kg barang bukti narkoba berupa ganja dimusnahkan di halaman Mapolresta Depok, Jl. Margonda Raya No. 14, Depok, Jawa Barat, Selasa (13/3/2018). Barang bukti tersebut merupakan hasil pengungkapan tiga kasus dengan dua tersangka, pada bulan Januari kemarin.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna ikut serta memusnahkan barang bukti, dengan cara membakarnya dalam drum bekas. Hadir pula Kaspidum Kejari Depok, Panitera PN Depok, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Depok.

“Barang bukti ganja ini sudah ditetapkan pengadilan. Barang bukti ini wajib dimusnahkan,” kata Kapolresta Depok Kombes Didik Sugiarto dalam sambutannya.

Dari 31 kg ganja yang dimusnahkan, 15 kg di antaranya disita dari tersangka AN pada 14 Januari 2018, dan 11 kg ganja lainnya didapat dari tangan tersangka Al pada 18 Januari 2018. Sementara sisanya seberat 5 kg, merupakan temuan warga yang diserahkan ke Polsek Pancoran Mas Depok pada 15 Januari 2018.

Selain pemusnahan barang bukti, acara juga diisi dengan Deklarasi Anti Hoax. Menurut Kapolres, banyak orang terprovokasi karena mendapat informasi tidak benar di media sosial. Lewat deklarasi ini, Kapolres mengajak masyarakat untuk mencari terlebih dahulu kebenaran dari penyebaran sebuah berita.

“Kita mengajak semua masyarakat untuk sama-sama melawan hoax,” tegasnya. (eka)