Pelajar SMP Terciduk Saat Ingin Tawuran

Terciduk : Belasan Pelajar SMP Asal Kabupaten Tangerang Terciduk Tim Satpol PP Kota Tangerang Saat Akan Melakukan Tawuran di Fly Over Cikokol. Foto: Ahmad

Kota Tangerang – SuaraNusantara

Sebanyak 16 pelajar Sekolah Menengah Pertama Negri (SMPN) 1 Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, diamankan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang di Lampu Merah PLN Cikokol, Kota Tangerang. Rabu (14/3/2018) siang.

Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman (TibumTram) Satpol PP Kota Tangerang, A. Ghufron Falfelli mengatakan. Puluhan pelajar yang diduga akan melakukan aksi tawuran.

“Petugas kami mengaku sempat takut saat mengamankan puluhan pelajar tersebut, karena saat itu dirinya sendirian. Tapi dia merasa itu salah satu tugasnya untuk mengamankan situasi di Kota Tangerang,” kata dia.

Lanjut Ghufron menjelaskan, mereka membawa sejumlah alat-alat yang diduga untuk melakukan tawuran.

“Yang kami sita dari tangan mereka yaitu, piloxs dan besi yang berbentuk flat. Yang diduga untuk melakukan tawuran,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan Masyarakat (Binmas) Dida mengatakan, para pelajar yang terjaring razia langsung digiring petugas ke Kantor Satpol PP Kota Tangerang.

“Setelah ini kami akan menghubungi orang tua pelajar untuk menjemput anaknya di sini. Dan kemudian kami juga akan sampaikan kepada para kepala sekolah untuk dilakukan pembinaan pada siswanya,” tukasnya. (Ahmad/Nji)