Ramasindo Pictures Siap Produksi Dua Film Sekaligus

Foto: Eka
Foto: Eka

Jakarta-SuaraNusantara

Rama Picture memasuki tahap akhir persiapan produksi dua film sekaligus, The Last Target dan Petualangan Cinta Serina. Rencananya pada bulan Mei mendatang, teaser kedua film tersebut akan diperkenalkan kepada pecinta film tanah air.

“Sebelum produksi berlangsung, kami akan membuat teasernya dahulu, yang rencananya digarap oleh Surya Lawu, bulan Mei 2018,” kata  Kicky Herlambang selaku produser kedua film tersebut, di Jakarta, beberapa saat lalu.

Menurut Kicky, film ‘The Last Target’ bergenre drama action, yang nantinya akan didukung sederet bintang beken. Sedangkan Petualangan Cinta Serina bergenre drama remaja.

“Film-film ini akan diikutkan di beberapa ajang festival film internasional,” katanya.

Kedua film ini, lanjut Kicky, fokus pada kearifan lokal (lokal wisdom), maka dalam dialognya akan menggunakan bahasa Indonesia sesuai tata bahasa baku, karena ingin menampilkan kearifan masyarakat Indonesia.

“Kami ingin film ini bisa menunjukkan ‘inilah Indonesia’ di festival film internasional. Kami berharap film kita dilirik dunia, sehingga bisa mempromosikan Indonesia dari segi pariwisata dan budaya,” ujar Kicky.

Khusus untuk film The Last Target yang penggarapannya dilakukan di Jabotabek dan Gorontalo, berkisah tentang persahabatan lima anak desa dengan kondisi sosial ekonomi dan karakter berbeda. Saat dewasa mereka merantau ke Jakarta, menyisakan Joe yang memilih tetap tinggal di desa mengurus orangtuanya.

Hingga suatu ketika, Joe diajak seseorang mengelola rumah makan di Jakarta. Rupanya orang tersebut gembong peredaran narkoba. Bisnis rumah makan hanya kedok semata. Tanpa disadari, Joe sudah masuk dalam jaringan peredaran narkoba.

Saat kelima sahabat itu sudah mapan, mereka sempat reuni. Kimi, satu di antara mereka yang jadi intel polisi dapat perintah menangkap Joe. Dari situlah muncul beragam konflik dramatik yang melibatkan emosi serta kejadian-kejadian seru dalam proses penangkapan Joe. (Eka)