Warga Diminta Waspada, Hari Ini Jabodetabek Berpotensi Hujan Petir dan Angin Kencang

Jakarta-SuaraNusantara

Masyarakat yang berdomisili di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek), khususnya Jakarta Timur dan Jakarta Selatan, diminta mewaspadai kemungkinan turunnya hujan disertai petir dan angin kencang pada Minggu (25/03/2018) siang dan sore nanti.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan antara siang dan sore hari,” demikian peringatan dini Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) dalam laman resminya, beberapa saat lalu.

BMKG memprakirakan pada pagi sampai menjelang siang, cuaca di Jabodetabek masih cerah berawan. Namun sejak siang hingga sore hari, hujan dengan intensitas ringan akan mengguyur Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Bogor. Sementara hujan lokal akan turun di Kepulauan Seribu dan Depok.

Sedangkan Tangerang dan Bekasi kemungkinan hanya diselimuti cuaca berawan. Tetapi Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi hujan disertai petir dan angina kencang.

Pada malam nanti, cuaca cerah berawan akan mendominasi wilayah Jabodetabek, kecuali Bogor dan Depok yang diprediksi akan cerah, dan Bekasi akan diguyur hujan lokal. (Eka)