Demi Pertahankan Adipura, Ratusan Pelajar Depok Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

Depok-SuaraNusantara

Ratusan pelajar dari beberapa SD dan SMP di Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, dibantu 60 pelajar anggota Kwartir Ranting (Kwarran) Pramuka Sukmajaya, melakukan kerja bakti membersihkan sekolah serta kawasan Jalan Merdeka dan Jalan Proklamasi.

Menurut Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Sukmajaya, Taufan Abdul Fatah, kegiatan yang merupakan turunan dari program Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) tingkat Kota Depok ini juga dimaksudkan untuk mempertahankan Piala Adipura yang pernah diraih di tahun 2017 kemarin.

“Mudah-mudahan dari gerakan Pramuka ini, seluruh masyarakat sadar dan tergerak untuk mempertahankan Adipura, khususnya sadar akan kebersihan lingkungan,” kata Taufan Abdul Fatah  di Taman Merdeka Sukmajaya, Sabtu (31/03/2018).

Dia merasa yakin bila generasi muda sejak dini diajak untuk mencintai lingkungan, maka kelak akan menghasilkan generasi yang unggul dalam menjaga kebersihan lingkungan masing-masing.

Para pelajar yang terlibat dalam kegiatan bersih-bersih ini, antara lain berasal dari SDN 1 Mekarjaya, SDN 2 Mekarjaya, SDN 6 Mekarjaya, dan SMPN 3 Kota Depok. Mereka bersama para gurunya membersihkan sekolah dan jalanan yang berada dalam radius sekitar 200 meter dari sekolah masing-masing. (Eka)