Golkar: Penyelenggara Harus Jadikan Pilgubsu Fair dan Jurdil

Medan – SuaraNusantara

Pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas) memiliki peluang sangat besar di Pilgubsu. Namun tetap dibutuhkan penguatan dari berbagai sektor.

Demikian disampaikan Korbid Pemenangan Pemilu Wilayah Sumatera, Ahmad Doli Kurnia kepada wartawan, Jumat (30/3/2018).

“Dari pantauan saya selama empat hari di Sumatera Utara, InsyaAllah peluang pasangan Cagub/Cawagub Eramas, hingga saat ini berpeluang sangat besar untuk memenangkan Pilgub pada 27 Juni mendatang,” kata Doli.

Diutarakannya, antusiasme dan semangat masyarakat untuk memberikan dukungan terus mengalir. Optimisme dari tim pemenangan pun kian meningkat.

“Memang masih perlu ada beberapa penguatan dalam hal koordinasi antar seluruh elemen pendukung. Sinergi antara sesama partai politik, tim relawan, dan simpul-simpul masyarakat harus terus ditingkatkan,” ujar Doli.

Doli juga menyinggung perlu dicermati adanya indikasi pelibatan tangan-tangan kekuasaan dari kompetitor, baik itu dari oknum aparat birokrasi maupun penegak hukum.

“Oleh karena itu saya meminta agar para penyelenggara pemilu, Bawaslu dan KPU, bersama jajarannya sampai ke tingkat desa/kelurahan, dapat ikut membantu menjaga agar Pilgub kali ini benar-benar fair, objektif, jujur, adil, dan bersih,” imbuh Doli.

Doli pun menegaskan pihaknya terus akan membangun jaringan bersama masyarakat agar nantinya tidak ada anggota masyarakat yang hadir dan memilih di TPS karena terintimidasi, terancam atau tertekan.

“Biarkanlah rakyat memilih yang terbaik berdasarkan hati nurani dan rasionalitasnya,” tegas Doli.

Dalam kesempatan itu Doli menegaskan kembali kepada seluruh jajaran pimpinan dan kader Partai Golkar di Sumatera Utara untuk dapat lebih memaksimalkan kerja-kerja pemenangan Eramas.

“Jangan sampai ada kader yang mengangkangi instruksi partai,” tukas Doli. (ingot)