Simpan Sabu, Oknum Anggota Polsek Sawangan Dibekuk Tim Polda Metro Jaya

Jakarta-SuaraNusantara

Aparat Subdirektorat III Ditresnarkoba Polda Metro Jaya membekuk anggota yang bertugas di Sentra Pelayanan Kepolisian Tepadu (SPKT) Polsek Sawangan Depok, Aiptu Dadang Sumantri. Dadang tertangkap basah memiliki narkoba jenis sabu seberat 6,34 gram yang disimpan di kantong celananya.

Menurut  Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, penangkapan dilakukan di kediaman Dadang, di Jalan Rebana VI RT01/RW07 Kelurahan Mekarjaya, Sukmajaya, pada Rabu (28/03/2018) malam.

“Iya, benar. Keduanya diduga melakukan penyalahgunaan narkotika,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (30/03/2018).

Saat penangkapan dilakukan, polisi juga mengamankan seorang pria, Alfi Rizky, dan barang bukti sabu-sabu 13,8 gram dari tangan pelaku.

Penyidik hingga saat ini masih mengembangkan kasus untuk mengetahui siapa penyuplai barang haram itu. Sementara ini, kedua pelaku mengaku mendapatkan barang haram itu dari seseorang berinisial S di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Selain untuk diedarkan, sebagian juga dikonsumsi sendiri.

Saat ini, kedua pelaku berikut barang bukti diamankan di unit V Subdit III Ditresnarkoba Polda Metro Jaya.  Mereka dijerat Pasal 114 ayat (1) UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika atau melanggar Pasal 112 ayat (1) UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara. (Eka)