Mengarungi Nikmatnya Kopi di Sunny Go

Kabupaten Tangerang – Bagi pecinta manga dan anime One Piece atau kisah bajak laut Luffy, nama Sunny Go bukanlah sesuatu yang asing. Yup, nama Sunny Go adalah kapal besar bajak laut yang beranggotakan 9 orang tersebut untuk menjelajahi lautan Dunia Baru, menggantikan posisi Going Merry Go yang telah rusak.

Akibat kecintaannya terhadap serial tersebut, dua orang pemuda Ahmad Rifqi Utama (28) dan Besta Aditya (26) membuat sebuah Coffe Shop dengan nama Sunny Go.

Ahmad Rifqi Utama, salah satu pemilik kedai kopi Sunny Go menjelaskan, ide untuk memulai usaha tersebut pada tahun 2015 lalu.

“Kami waktu itu sama-sama bekerja disalah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia,” imbuhnya.

“Namun, ada beberapa kesamaan diantara kami. Yang pertama suka kopi, dan kedua suka One Piece,” ungkap pria yang akrab disapa Rifqi, Sabtu (31/03/2018) di Sunny Go Coffee Jalan Raya Cadas Ruko Bangkit Maju Variasi No.21, Sindangsari, PasarKemis, Tangerang.

Ia berujar, saat ingin memulai usaha kedai kopi, banyak coffe shop di wilayah Bandung yang menjadi sumber referensinya.

“Bandung memang juaranya untuk tempat nongkrong sambil ngopi. Tapi, berbekal dari informasi dan ketekunan saya belajar, maka konsep yang akan saya tuangkan sudah penuh didalam pikiran saya,” ujar pemilik sekaligus barista Sunny Go Coffe itu.

Pria yang pernah tercatat sebagai mahasiswa di Unis Tangerang itu menambahkan, hingga saat ini kedai kopi miliknya sudah banyak dikenal orang.

“Awalnya kedai kopi ini hanya bermodalkan gerobak dan beberapa meja. Tapi sekarang kami sudah memiliki tempat yang tetap dan juga sangat representatif untuk ngopi dan nongkrong,” singkatnya.

Sementara Besta, salah satu pemilik kedai dan juga Barista Sunny Go Coffe mengaku ada beberapa varian kopi dan minuman yang menjadi andalan.

“Yang banyak dipesan oleh pelanggan diantaranya Sunny Go Coffe, itu minuman spesial kami. Kemudian ada es kopi legit, vietnam coffe dan juga cokelat hangat,” kata pria berkacamata itu.

Ia menambahkan, untuk harga yang ditawarkan relatif murah dan terjangkau. Sehingga cocok untuk segala kalangan.

“Kopi yang kami jual merupakan kualitas terbaik. Karena kepuasan pelanggan adalah goal bagi kami,” tukasnya. (Nji)