Warga Kosambi Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Kabupaten Tangerang – Dalam rangka memperingati hari peduli sampah nasional (HPSN) dan hari lingkungan hidup, Karang Taruna Kecamatan Kosambi gandeng Dinas Lingkungan Hidup Dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang, TNI, Mahasiswa dan warga setempat melakukan giat bersih-bersih.

“Kami sangat mensupport adanya kegiatan ini, masyarakat harus peduli lingkungan bersih dan sehat,” ucap Kadis DLHK Saefullah saat dilokasi kegiatan, Kampung Dadap Rw 04, Desa Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Minggu (01/04/2018).

Ia menjelaskan, proses kepedulian lingkungan harus dimulai dari masyarakat. Untuk selalu menjaga lingkungan dari sampah, karena Pemerintah tidak akan terjangkau melakukan hal seperti ini.

“Ini kan bukan hanya tugas Pemerintah, masyarakat juga harus ikut peran serta menjaga kebersihan, kita sih siap mendukung program masyarakat bila itu baik, dan hari ini kita kerahkan 2 unit alat berat dan 24 unit truk pengangkut sampah,” jelasnya.

Ketua Karang Taruna Kosambi, Zamroni, mengaku akan terus menggalakan kegiatan seperti ini. Kemudian berkoordinasi dengan pihak Pemerintah terkait agar dapat berjalan dengan baik.

“Kegiatan ini sudah lama kita lakukan, sebagian sudah rapih dikerjakan, kita akan terus menjalin hubungan dengan pihak DLHK, karena ini bagian dari tugas mereka,” ucap diam

Sementara itu Calon Legislatif (Caleg) Fraksi PKS, Sapri sangat mendukung kegiatan ini terus dicanangkan, karena ia menilai kegiatan ini sangat baik sekali untuk terus dikembangkan, dan akan menjadi motivasi bagi yang lain.

“Ini harus terus digalakan jangan sampai putus ditengah jalan, saya siap memprioritaskan kegiatan ini, bilamana tercapai menjadi DPRD kelak nanti,” janjinya.

Rukyat Idris selaku Calon DPD RI, mensupport kinerja DLHK yang mempunyai langkah-langkah upaya, membersihkan sampah yang sangat memprihatinkan terhadap lingkungan sekitar.

“Masalah ini harus ada kerja sama antara pihak Dinas dengan masyarakat, setelah sampah-sampah ini dibersihkan, tidak ada lagi tempat kumuh bertumpukan sampah dilokasi lain,” tandasnya. (Igor/Nji)