Jelita Sejuba, Film Indonesia Pertama Mengangkat Tema Istri Tentara

Jakarta, SuaraNusantara

Menjadi istri tentara sangat membutuhkan ketabahan dan ketegaran batin. Bayangkan, mereka harus bisa menjaga keutuhan keluarga ketika sang suami pergi bertugas. Pada saat yang sama, mereka pun senantiasa merindukan kepulangan suami. Namun banyak istri tentara yang enggan menceritakan keresahan hatinya karena takut akan mengganggu konsentrasi suami kala bertugas.

“Prajurit membutuhkan konsentrasi penuh dalam menjalankan tugas, dan curhat istri mampu menggoyahkan ketenangan pikiran seorang prajurit dalam bertugas. Jadi mencintai seorang ksatria negara itu artinya harus saling menjaga rahasia masing-masing,” ujar Krisnawati selaku Produser Eksekutif “Jelita Sejuba” saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (05/04/2018).

Krisnawati mengaku sulit untuk tidak kagum saat mendengar kisah cinta para prajurit selama riset di Kepulauan Natuna, Riau, bersama penulis skenario Jujur Prananto.

“Hal inilah yang meyakinkan saya untuk membuat film yang terinspirasi dari perempuan-perempuan hebat yang berada di belakang prajurit-prajurit andal,” katanya.

Dia berharap kisah sederhana tentang kekuatan cinta yang bersatu dalam bakti kepada negara ini bisa mencapai hati para penonton.

Jelita Sejuba (Mencintai Kesatria Negara) merupakan karya perdana Rumah Produksi Drelin Amagra Pictures. Film ini berkisah tentang kehidupan keluarga prajurit yang dibintangi oleh Putri Marino (Sharifah) dan Wafda Saifan Lubis (Jaka).

Film yang disutradarai Ray Nayoan dan digawangi oleh produser Marlia Nurdiyani ini berlatar belakang Pulau Natuna, Kepulauan Riau. Alur cerita menggambarkan perjuangan hidup para isteri prajurit, ketika mereka harus berjarak dengan suami yang sedang bertugas, mereka harus berperan menjadi kepala keluarga.

Selain Putri Marino dan Wafda Saifan Lubis, sederet aktor/aktris berbakat turut membintangi film ini. Yang sudah tidak asing lagi, antara lain Yayu Unru (Ayah Sharifah), Nena Rosier (Ibu Sharifah) dan Aidil Maldini (Farhan, adik Sharifah).

Ada pula nama-nama baru, yaitu pemain cilik Yukio (Andika, anak Sharifah), Abigail dan Mutiara Sofya (teman-teman Sharifah masa remaja), dan Harlan Kasman (Nazir) yang asli Natuna.

Ricky Surya Virgana dari The White Shoes and The Couple’s Company dipercaya menjadi penata musik film ini. Sedangkan theme song Jelita Sejuba ‘Menunggu Kamu’ dikerjakan musisi Anji Marji.

Film Jelita Sejuba tayang serentak di seluruh bioskop tanah air, mulai hari ini, Kamis (05/04/2018). Selain bakal terbuai alur cerita, dijamin anda akan terpana menyaksikan keindahan alam Pesisir Sejuba yang didominasi batu-batu besar yang mendominasi setting film ini. (Eka)