Joko Anwar Rilis Poster Film Gundala

Jakarta-SuaraNusantara

Sutradara kondang  Joko Anwar telah mengumumkan akan membuat film berjudul Gundala. Pengumuman ini disampaikan langsung melalui akun instagram pribadinya, @jokoanwar, Rabu (04/04/2018) kemarin. Kamis (05/04/2018) hari ini, Joko yang sukses menggarap “Pengabdi Setan” itu membuat pengumuman baru. Dia merilis poster film Gundala yang akan menjadi film ketujuhnya selama berkarir sebagai sutradara

“Film ketujuh saya. Mohon doa restu teman-teman,” tulis Joko Anwar sebagai keterangan foto dalam akun instagramnya.

Proses produksi film Gundala garapan rumah produksi Screenplay Films dan Bumilangit Studios serta Legacy Pictures ini akan dimulai pada akhir Agustus hingga Oktober 2018, dengan lokasi syuting berada di Jakarta. Rencananya, film ini akan  tayang di bioskop-bioskop tanah air pada pertengahan 2019 mendatang. Selain sutradara, Joko Anwar sekaligus menulis skenarionya.

Gundala versi terbaru ini merupakan remake dari film Gundala Putra Petir yang diproduksi tahun 1981. Saat itu, film yang disutradarai Lilik Sudjio memakai judul yang sama dengan judul versi komik karya Hasmi, yang terbit pada 1969. Dalam garapan Joko kali ini, kalimat ‘Putra Petir” dihilangkan.

“Judul hanya memakai ‘Gundala’ karena di film ini kita menceritakan origin dari Gundala, kisah lahirnya Gundala. Sehingga kita memutuskan hanya memakai nama itu saja,” jelas Joko saat ditemui di SCTV Tower, kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (4/4/2018) kemarin.

Meski tetap berlandaskan pada kisah asli dari komiknya, namun Gundala versi zaman now ini akan disesuaikan dengan konflik masa kini.

“Bisa dibilang kita merekonstruksi cerita, karena seperti yang kita bilang, secara karakter Gundala ini sangat dicintai. Kalau kita pakai setting di komik, tidak akan menarik,” kata Joko. (Eka)