Fahri Hamzah : Indonesia Ingin Realisasikan Kerjasama Bilateral Dengan Bahrain

Bahrain – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah bersama delegasi DPR RI mengunjungi Bahrain untuk merealisasikan kerjasama antar kedua negara yang sempat tertunda. Kedatangan Delegasi DPR langsung disambut hangat oleh Ketua Parlemen Bahrain dan Majelis Syuro Bahrain. Dalam Pertemuannya itu, Fahri Hamzah menyambut baik dibukanya Kedubes Bahrain di Jakarta.

“Tahun ini kami senang setelah 42 tahun kedua negara membuka hubungan, tahun 2018 Kedubes Bahrain di Jakarta telah dibuka. Kami datang ke Manama dengan semangat memperkuat hubungan,Terutama dalam industri dan perdagangan, juga sektor jasa meliputi tenaga kerja, pendidikan dan kesehatan,” Kata Fahri di Kompleks Parlemen Bahrain (09/04/2018).

Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra itu menjelaskan bahwa Ke depan Indonesia dan Bahrain akan berencana bekerjasama dalam bidang pariwisata dan kebudayaan.

“Banyak dari Warga Negara Bahrain yang sering melakukan kunjungan wisata ke Indonesia yaitu ke Bali, berharap kedepannya mereka dapat mengenal budaya dan destinasi wisata lainnya di Indonesia” jelasnya.

Dalam pertemuan itu, Wakil Ketua Fahri Hamzah juga mengutarakan dan mengapresiasi sikap Politik Internasional Bahrain yang memiliki sikap yang sama  mengenai kemerdekaan Palestina.

“Selain memperkuat kerjasama, kita juga ternyata memiliki sikap yang sama dalam memperjuangkan kemerdekaan Palestina. Maka tidak ada keraguan untuk kita mempererat kerjasama dengan Bahrain” ujarnya.

Seperti diketahui, Pimpinan Parlemen Bahrain berkunjung ke Indonesia pada Maret 2017 lalu. Dalam kunjungan itu, Ketua Parlemen Bahrain Ahmed Bin Ibrahim Rashed Almulla dan Ketua DPR RI Setya Novanto menandatangani kesepakatan bersama dalam melakukan kerjasama di berbagai bidang terutama dalam bidang politik, ekonomi, perdagangan, kebudayaan dan pariwisata. Untuk itu, Delegasi DPR RI melakukan kunjungan Muhibah Balasan Ke Bahrain untuk melakukan pertemuan pertemuan dengan Parlemen dan Majelis Syuro, delegasi direncanakan  bertemu Kementrian Industri & Pariwisata. Kementerian Tenaga Kerja & Sosial dan Masyarakat Indonesia yang berada di Bahrain. Dalam kunjungan itu, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah didampingi Anggota DPR RI Pius Lustrilanang (F-Gerindra), Handayani Soehelly Qari (F-PKB), Hang Ali Saputra Syah Pahan (F-PAN), Ferdiansyah Nuzirwan Burhanuddin (F-Golkar), dan Leni Marlinawati (F-PPP). Ikut mendampingi Ketua Badan Keahlian DPR, Tenaga Ahli DPR RI serta Staf Sekertariat Jendral DPR RI. (Rokhim/Nji)