Gerak Jalan Pilkada di Kecamatan Pinang Warga Tumpah Ruah

Kota Tangerang – Menuju Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) yang Jujur dan Adil (Jurdil), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang menggelar kegiatan jalan sehat serentak yang dilaksanakan oleh seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 13 Kecamatan yang ada di Kota Tangerang, Minggu (29/04/2018)

Ahmad Syailendra, Komisioner KPU Kota Tangerang yang menghadiri jalan sehat PKK Kecamatan Pinang menjelaskan, kegiatan ini dibuat untuk melihat antusias masyarakat disetiap Kecamatan, dan juga salah satu cara untuk mensosialisasikan adanya Pilkada Kota Tangerang.

“Jalan sehat ini disambut antusias oleh semua masyarakat, dan mudah – mudahan saat pencoblosan nanti yang jatuh pada tanggal 27 Juni 2018 masyarakat juga antusias dan berbondong bondong dan ke TPU untuk mencoblos pilihannya,” ujar Ahmad.

Supriana, Ketua PKK Kecamatan Pinang menjelaskan, gerak jalan sehat yang dimulai dari halaman kantor Kecamatan Pinang ini akan mengelilingi Jalan Baru, Jalan Pikun, Jalan Rasuna Said, dan Finish kembali di Kantor Kecamatan.

“Alhamdulillahnya acara ini disambut antusias oleh semua kalangan. Karena, kelihatan sekali dalam kegiatan ini, yang mana sebenarnya hanya untuk seribu orang peserta saja, namun yang datang pada acara ini sampai tiga ribu peserta yang mengikuti gerak jalan sehat ini,” ucapnya.

Supriana menambahkan, gerak jalan sehat menuju Pilkada Jurdil ini sukses digelar berkat kerjasama seluruh elemen. Diantaranya pihak Kecamatan, Kelurahan, Binamas dan Babinsa, unsur pemuda, serta ormas/LSM.

“Kami juga sediakan ambulans yang bekerjasama dengan PMI. Kami ucapkan terima kasih sudah mensukseskan acara ini dan semoga Pilkada Kota Tangerang pun sukses dengan partisipasi masyarakat yang tinggi,” ungkapnya.

Sementara Camat Pinang, M. Agun Djumhendi Junus menambahkan, dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat yang mempunyai hak pilih untuk melakukan pencoblosan pada 27 Juni mendatang.

“Bagi yang pulang kampung untuk lebaran, silahkan. Tapi ingat bahwa tanggal 27 sudah bisa balik untuk mencoblos dan menentukan hak pilihannya di Pilkada Kota Tangerang,” tukasnya

Gerak jalan sehat ini, PKK Kecamatan Pinang menyediakan berbagai hadiah Doorprize, yang diantaranya Kulkas, Mesin Cuci, Sepeda, dan Kipas Angin. Selain itu, gerak jalan sehat ini juga dimeriahkan hiburan dangdut diujung acara. (Ahmad/Nji)