Melihat Keseruan Warga Rajeg Gogo Ikan di Anak Sungai Cisadane

Kabupaten Tangerang – Dalam rangka memperingati hari bumi nasional, Forum Rajeg Bersatu (FRB), menyelenggarakan lomba gogo mania, dibantaran anak Sungai Cisadane, Jalan Raya Cadas Kukun, Desa Sukamanah, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Minggu (29/04/2018).

Kegiatan yang baru pertama kali diselenggarakan FRB, diikuti hampir 2000 peserta.

Camat Rajeg, Achmad Patoni, mengapresiasi FRB yang membuat terobosan, dengan menyelenggarakan peringatan hari bumi nasional yang perdana diwilayahnya.

“Kita patut bersyukur dengan kegiatan ini, sehingga bisa sukses aman dan lancar, langkah awal yang baik sekali untuk FRB bisa melakukan kegiatan ini,” ucapnya.

Ia meminta kepada seluruh masyarakat, untuk selalu menjaga kebersihan serta melestarikan alam yang berada disekitar anak sungai Cisadane.

“Mulai hari ini, kita harus bisa menjaga lingkungan, tidak membuang sampah sembarangan, serta tidak merusak alam disekitar sungai, agar kita terhindar dari dampak buruknya,” harap Achmad.

Menurut Ketua Panitia gogo mania, Hendra, terselenggaranya kegiatan tersebut di Kecamatan Rajeg, atas kekompakan FRB, sehingga berjalan lancar tanpa hambatan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada teman-teman yang sudah mau bareng-bareng menyelenggarakan hari bumi ini,” ujarnya.

Selain mengadakan lomba gogo mania, ia juga mensosialisasikan acara Rajeg berzikir serta memberi 500 batang pohon untuk penghijauan disekitar anak sungai Cisadane.

“Mumpung warga kumpul disini kita sekalian memberitahukan kepada mereka, kalau di Rajeg mau ngadain zikir bersama, bukan hanya itu saja, kita juga mengajak peserta melestarikan anak sungai Cisadane, dengan cara menanam bibit pohon mangrove,” lugasnya.

Sementara itu salah satu peserta gogo mania, Arman asal Kampung Sukamanah, merasa senang adanya kegiatan yang diselenggarakan FRB didaerah tempat tinggalnya.

“Hari ini saya gembira, bisa ikut lomba gogo mania, Alhamdulillah saya bisa dapet ikan emas sama lele hampir 4 kilo Pak, saya sih pengennya kegiatan ini tiap tahun diadakan,” tukasnya. (Igor/Nji)