Ratusan Anak Paud di Pakuhaji Ikut Gebyar Kreatifitas

Kabupaten Tangerang – Himpunan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kecamatan Pakuhaji menggelar Gebyar Kreatifitas Anak Usia Dini (PAUD) dihalaman kantor Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Minggu (29/04/2018).

Kegiatan yang ini digelar guna mengasah mental, kemampuan dan ajang pengembangan potensi anak usia dini. Selain itu, ada sebanyak 900 peserta dari PAUD, KB serta RA se-Kecamatan Pakuhaji.

Menurut Seksie (Kasie) PAUD Kabupaten Tangerang, Tatang Supriyatna, kegiatan gebyar PAUD merupakan realisasi, daripada pendidikan yang telah diberikan oleh tenaga pendidik, terhadap peserta didiknya disekolah.

“Anak-anak disekolah harus diberi kesempatan untuk berkreasi, kita harus memberi motivasi serta rangsangan dengan cara rekreasi, seperti kita adakan gebyar perlombaan atau kegiatan lain,” ucapnya.

Ketua Pelaksana Gebyar PAUD Kecamatan Pakuhaji, Ruhanah mengatakan, gebyar PAUD dilaksanakan untuk meningkatkan kreatifitas, serta menuju generasi yang berkualitas.

“Kegiatan ini kita gelar untuk menambah keahlian anak-anak, selain itu mereka juga bisa bernilai tinggi dengan karyanya sendiri,” sebutnya. (Igor/Nji)