13 Siswanya Lolos SNMPTN, Kepsek: Berkat Kegigihan Mereka

Kabupaten Tangerang – Sebanyak 13 pelajar dari SMA Negeri 12 Kabupaten Tangerang, atau biasa disebut VL, berhasil lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang berada di Provinsi Banten dan Jakarta.

Pengumuman tersebut dipajang di papan pengumuman di sekolah yang beralamat di Kampung Besar, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

“Ya, benar ada 13 orang yang kuliah di universitas negeri, itukan ada foto sama datanya di baliho coba aja lihat,” kata Kepala Sekolah VL, Pahruroji sambil menunjukan gambar foto anak didiknya yang lolos SNMPTN, Rabu (9/5/2018).

Menurutnya, apa yang diraih 13 orang anak didiknya, berkat kegigihannya belajar disekolah dan rumahnya tanpa ada rasa malas. Terlebih ke 13 anak yang lolos tersebut tidak pernah bolos sekolah.

“Itukan berkat kerja keras mereka, rajin belajar, membaca serta tidak pernah alfa sekolahnya, saya berharap semoga ini akan menjadi motivasi buat anak didik saya yang lain,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komite SMA VL, Budi Usman mengaku, pihaknya tidak ada kerjasama dengan universitas negeri ataupun swasta manapun, yang berada disekitar Provinsi Banten atau Jakarta.

“Kita ga ada MOU dengan pihak manapun, mungkin ini karena mereka cerdas dan rajin belajar, makannya bisa lolos SNMPTN, bahkan ada yang terlihat pinter, tapi ga kepilih, saya juga ga ngeduga mereka akan masuk ke negeri,” tandasnya. (Igor/Nji)