Ketua JKK Sayangkan KPU Tak Sosialisasikan Kotak Kosong

Kota Tangerang – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018 semakin mendekati hari pencoblosan yang di tetapkan pada tanggal 27 Juni mendatang, Pilkada serentak tersebut juga akan di ikuti oleh 171 Kota dan Kabupaten Se-Indonesia.

Untuk di Kota Tangerang, hanya di ikuti calon tunggal dari petahana, dan pasangan calon tersebut akan melawan Kotak Kosong.

Saipul Basri, Ketua Jaringan Kotak Kosong (JKK) Kota Tangerang mengaku tidak pernah melihat dan mendengar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang sosialisasi Kotak Kosong kepada masyarakat.

“Saya tidak pernah melihat kotak kosong jadi bahan sosialisasi KPU Kota Tangerang kepada masyarakat,” ujar Saipul seusai deklarasi JKK di Istana Nelayan, Rabu (9/5/2018).

Saipul bahkan pernah melakukan teguran keras kepada Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tangerang agar menegur KPU Kota Tangerang.

“Teguran tersebut terkait sosialisasi kotak kosong, supaya KPU melakukan sosialisasi kotak kosong kepada masyarakat. Tapi sampai saat ini belum juga terealisasi,” katanya

Selain sosialisasi kotak kosong, pria dengan sapaan akrab Marcel juga mempertanyakan sosialisasi Alat Peraga Komunikasi (APS) yang belum terlihat dipasang khususnya untuk kotak kosong oleh KPU Kota Tangerang.

“Kami beserta kawan – kawan akan melaporkan KPU Kota Tangerang ke Bawaslu, itu bukan dari JKK, akan tetapi atas nama masyarakat dan juga organisasi – organisasi yang memang sudah jelas dan terdaftar dan mempunyai payung hukum yang jelas,” tukasnya. (Ahmad/Nji)